Polisi Banggai Ringkus Dua Pengedar Sabu-sabu

492
SALAH satu pengedar sabu-sabu bersama barang buktinya yang ditangkap polisi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Polisi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menangkap dua pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayahnya.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno kepada SultengTerkini.Com di Palu, Rabu (19/7/2017) mengatakan, polisi awalnya menangkap Juha alias Jek (34), warga Desa Marannu, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan di salah satu rumah di Desa Dimpalon Baru, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, pada Selasa (18/7/2017) sekitar jam 20.00 Wita.

Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan satu bungkus plastik bening berisikan kristal bening diduga sabu-sabu, satu alat isap sabu sabu (bong), satu pak plastik bening berukuran besar, tujuh pak plastik bening berukuran kecil, tiga buah kaca pirex, satu korek api gas, satu sumbu yang berfungsi untuk menetralisir api dari korek api gas.

Kemudian barang bukti lainnya satu buah sedotan warna putih, dua sendok terbuat dari sedotan warna putih, dua sendok yang terbuat dari sedotan warna bening.

Selanjutnya pada Rabu (19/7/2017) siang tadi sekira jam 14.15 bertempat di salah satu kamar kos di Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai kembali menangkap seorang laki laki yang diduga berperan sebagai pengedar sabu-sabu.

Pelakunya itu bernama Risal Pay alias Isal (33), warga Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk.

Dari penangkapan dan penggeledahan tersebut, polisi menemukan satu bungkus plastik bening yang berisikan kristal bening diduga sabu-sabu, dua alat isap sabu-sabu (bong), satu buah kaca pirex, satu korek api gas, satu sendok yang terbuat dari sedotan warna bening.

Kedua tersangka bersama barang buktinya sudah dibawa ke Mapolres Banggai untuk selanjutnya diproses hukum.

Menurut Kapolres Heru, penangkapan kedua pengedar sabu-sabu itu berdasarkan hasil penyelidikan aparat di lapangan setelah mendapatkan informasi dari warga.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus itu untuk mengungkap bandar sabu-sabu di wilayahnya.

Kapolres Heru Pramukarno juga mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar tidak terpengaruh dan terlibat dengan kasus narkotika jenis apapun.

“Bilamana saya dapat dan terbukti terlibat, maka tentu saja anggota itu pasti saya berikan sanksi tegas,” kata mantan Kapolres Banggai Kepulauan itu. CAL

Silakan komentar disini...