Pengedar Sabu-sabu 20 Gram di Luwuk Ditangkap

521
PENGEDAR sabu-sabu bernama Ardi alias Adi (43) ditangkap aparat Reserse Narkoba Polres Banggai yang dipimpin Iptu Velly pada Sabtu (22/7/2017) sekira jam 10.50 Wita bersama barang buktinya 20 gram sabu-sabu. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Aparat Reserse Narkoba Polres Banggai, Sulawesi Tengah lagi-lagi mengungkap kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di wilayahnya.

Kali ini seorang pengedar sabu-sabu bernama Ardi alias Adi (43) ditangkap aparat Reserse Narkoba Polres Banggai yang dipimpin Iptu Velly pada Sabtu (22/7/2017) sekira jam 10.50 Wita.

“Tersangka ditangkap di salah satu rumah di Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom. Tersangka merupakan pengedar sabu-sabu,” kata Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba, Iptu Velly kepada SultengTerkini.Com, Ahad (23/7/2017).

Dari penangkapan tersebut, petugas kepolisian menemukan dua bungkus plastik bening besar yang berisikan kristal bening diduga sabu-sabu, tiga bungkus plastik bening ukuran kecil diduga berisikan sabu-sabu.

“Jumlah total sabu-sabu tersebut seberat 20 gram,” kata orang pertama di Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai itu.

Selain 20 gram sabu-sabu, polisi juga mendapati empat pak plastik bening kosong, empat korek api gas, dua timbangan digital, dua kaca pireks, lima buah sendok sabu-sabu yang terbuat dari sedotan plastik, satu alat isap sabu-sabu lengkap dengan kaca pireks dan sedotan yang masih terpasang, tiga unit telepon genggam, dan uang tunai Rp300 ribu.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, terungkap bahwa sabu-sabu itu diketahui berasal dari seorang perempuan bernama Ci Rini yang saat ini ditahan di Lapas Manado, Sulawesi Utara.

Polisi juga mendapatkan informasi bahwa adik dari Ci Rini atas nama Mona juga memiliki sabu-sabu.

Dari informasi itu, kemudian petugas kepolisian menyelidiki keberadaan si Mona dan akhirnya menemukannya di salah satu indekos di Kelurahan Hanga Hanga.

Mona pun kemudian dibawa ke rumahnya di Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Luwuk untuk dilakukan penggeledahan di rumah tersebut.

“Hasilnya kami menemukan satu buah alat isap dan satu korek api gas,” kata Velly.

Mona kemudian segera digelandang ke Mapolres Banggai bersama barang buktinya untuk diproses lebih lanjut.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. CAL

Silakan komentar disini...