Dua Pengedar Ratusan Pil THD di Bangkep Ditangkap

301
APARAT Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai Kepulauan di Sulawesi Tengah kembali menangkap pengedar dan penjual pil trihexyphenidyl atau THD beserta barang buktinya. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, BANGGAI KEPULAUAN– Aparat Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) di Sulawesi Tengah kembali menangkap pengedar dan penjual pil trihexyphenidyl (THD) atau yang biasa dikenal dengan pil koplo beserta barang buktinya.

Penangkapan pelaku THD itu berkat laporan dan informasi dari warga serta hasil penyelidikan aparat di lapangan.

Kepala Satres Narkoba Polres Bangkep Iptu Darfin, dua orang pelaku yang ditangkap pada Jumat (28/7/2017) itu yakni berinisial AS (27), warga Desa Mansamat, Kecamatan Tinangkung Selatan, Kabupaten Bangkep dan IT (24), warga Desa Tinangkung, Kecamatan Tinangkung Selatan.

Ia mengatakan, dua pelaku tersebut ditangkap karena tanpa dilengkapi dengan surat izin edar beserta barang bukti sebanyak 488 butir obat jenis THD.

Darfin mengatakan, penangkapan pertama kali dilakukan terhadap pelaku AS pada Jumat (28/7/2017) sekira pukul 14.00 Wita dengan barang bukti 200 butir pil THD.

Selanjutnya dari hasil pengembangan, sekitar pukul 15.00 Wita, petugas kembali menangkap IT, warga Desa Tinangkung dengan barang bukti sebanyak 288 butir THD.

Kedua pelaku bersama barang buktinya kini diamankan di Mapolres Bangkep guna dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku dapat dijerat dengan Pasal 197 Jo Pasal 106 ayat (1) sub pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Pihaknya akan terus melakukan pemberantasan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayahnya.

Terlebih saat ini pimpinan Polri, khususnya Kapolres Bangkep AKBP Idham Mahdi sangat memberikan perhatian serius serta atensi dalam pengungkapan sindikat peredaran narkoba di wilayahnya.

“Terhadap para pelaku yang tertangkap, akan kami tindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan berlaku,” tegas orang pertama di Satres Narkoba Polres Bangkep itu. */CAL

Silakan komentar disini...