Pemain Debutan Menangkan Celebest FC Atas PS Badung

618
TIM Celebest FC kembali memenangkan laga kandang krusial saat menghadapi PS Badung di Stadion Gawalise Palu, Sulawesi Tengah pada putaran kedua Liga 2 Indonesia Grup VII, Ahad (30/7/2017) sore. FOTO: DOK CELEBEST FC

SultengTerkini.Com, PALU– Tim Celebest FC kembali memenangkan laga kandang krusial saat menghadapi PS Badung di Stadion Gawalise Palu, Sulawesi Tengah pada putaran kedua Liga 2 Indonesia Grup VII, Ahad (30/7/2017) sore.

Klub berjuluk Tanduk Anoa ini menang 2-0 atas PS Badung yang diciptakan oleh M Syahril pada menit ke 32 babak pertama.

Syahril berhasil menceploskan bola ke gawang PS Badung yang dijaga Febri setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang klub berjuluk Laskar Keris ini. Skor 1-0 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit Khaidir.

Di babak kedua, pelatih kepala Rudy Eka Priyambada menarik Imam Bayhaqi dan memasukkan Azka Fauzi Wibowo di barisan depan.

Tindakan Rudy Eka ini cukup berani mengingat Azka baru beberapa jam bergabung dengan Celebest FC setelah dipinjamkan dari Bali United, Sabtu (29/7/2017).

Ternyata keputusan Rudy Eka Priyambada itu sangat tepat.

Masuknya Azka membuat lini depan Celebest menjadi lebih berwarna.

Berulang kali peluang emas hasil kerjasama pemain sayap Celebest FC Hamzah yang menggantikan Arifki Eka Putra dan Fikri Adriansyah mengancam gawang yang dijaga Febri.

Laga ini berjalan ketat. Berulang kali kedua pemain terlibat benturan fisik yang membuat beberapa pemain dari PS Badung mendapat kartu kuning.

Puncaknya, kapten Laskar Keris Bayu Yosa harus diusir dari lapangan usai melanggar keras Fikri Adriansyah dan mendapat dua kartu kuning.

Bermain dengan 10 orang praktis membuat PS Badung bekerja ekstra mengejar ketinggalan gol.

Memasuki injury time atau pada menit ke 90 sebelum peluit panjang berbunyi, Azka Fauzi, pemain debutan ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menambah pundi-pundi gol Celebest FC.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk Celebest FC.

Kepada sejumlah wartawan usai pertandingan, Asisten Manager PS Badung Wisnu Wardana mengaku timnya bermain kurang maksimal. Faktor cuaca juga berpengaruh pada permainan anak asuhnya.

“Cuaca yang panas mempengaruhi fisik pemain kami. Ditambah di babak pertama kami lihat Celebest dibantu angin, sehingga kami mencoba bertahan. Tapi di babak kedua justru kami yang dibantu angin dan mencoba menyerang namun kami belum beruntung,” kata Wisnu Wardana.

Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada mengaku senang karena strategi yang diterapkannya berjalan sesuai rencana.

Bahkan, dengan memasang Azka Fauzi Wibowo yang baru saja dipinjam dari Bali United menurut Rudy adalah tindakan yang tepat mengingat Celebest sangat minim akan striker.

“Memasang Azka memang beresiko karena dia baru beberapa jam bergabung dengan Celebest. Tapi saya sangat yakin karena Azka pernah melawan Celebest saat ujicoba dengan Bali United. Ditambah lagi dia sudah bermain di level tinggi Liga 1,” aku Rudy.

Atas kemenangan itu, Celebest FC meraih tiga poin dan bertengger di posisi runner up dengan poin 14 membayangi sang pemuncak klasemen Madura FC yang mengoleksi poin 15.

Sementara itu PS Badung dengan kekalahan ini posisinya di klasemen sementara berada di peringkat kelima dengan 8 poin. ABD

Silakan komentar disini...