RTLH Bantu Kesulitan Warga Poso

511
KETUA Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI, Brigjen TNI Harianto (keenam dari kanan) berpose bersama sejumlah warga di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah usai meninjau kegiatan Operasi Teritorial TNI Sintuwu Maroso, Rabu (2/8/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI yang dipimpin oleh Brigjen TNI Harianto meninjau kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Sintuwu Maroso TA 2017, Rabu (2/8/2017).

Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI tersebut disambut oleh Dansatgas Opster TNI Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa yang diwakili oleh Wadansatgas Opster TNI Letkol Inf Dodi Trio Hadi.

Tim datang bertujuan untuk melaksanakan Wasev kegiatan Opster TNI Sintuwu Maroso Tahun Anggaran 2017 yang penyelenggaraannya terpusat di wilayah Kabupaten Poso untuk mengetahui kendala-kendala dialami oleh satuan bawah dan akan dijadikan sebagai bahan-bahan kajian demi perbaikan, sehingga ke depannya program tersebut dapat berjalan lebih baik lagi dan maksimal.

Dalam pengarahannya di Aula Makodim 1307/Poso, Katim Wasev berharap, dengan adanya pelaksanaan Satgas Opster TNI ini, bisa membantu kesulitan masyarakat dan mendapat perhatian dari keluarga sisa kelompok sipil bersenjata yang masih dalam pengejaran aparat keamanan.

Sehingga katanya, diharapkan ketujuh orang sisa kelompok itu dapat turun dan menyerahkan diri kepada pihak keamanan dalam hal ini TNI dengan damai tanpa adanya perlawanan dari yang bersangkutan (kontak senjata).

Setelah memberikan pengarahan Tim Wasev beserta rombongan yang didampingi oleh Wadansatgas Opster TNI dan jajarannya meninjau langsung sasaran rehabilitasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang berada di wilayah sektor 1, 2 dan 3.

Tidak hanya melakukan pengecekan RTLH, Katim Wasev juga bersosialisasi dengan warga sekitar.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI, karena rumah kami saat ini sudah nyaman ditinggali dan tidak kebocoran lagi,” ujar Ni Ketut Kerti, warga Desa Trimulya Kecamatan Poso Pesisir.

Katim Wasev beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau langsung pos-pos pengamanan yang berada di wilayah sektor 3 dan bersapa kata dengan personel yang tergabung dalam Satgas Tinombala 2017 sebelum bertolak kembali ke Kota Palu. */CAL

Silakan komentar disini...