Curi Mobil di Tarakan, Ditangkap di Tolitoli

1904
INILAH kedua pelaku pencurian mobil (duduk) usai dibekuk oleh Tim Buser Satuan Reserse Kriminal Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah, Selasa (22/8/2017). FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah berhasil membekuk pelaku kasus pencurian mobil.

Pelaku berinisial BA dan seorang rekannya ditangkap saat hendak turun dari Kapal Motor Perintis (KMP) Julung-Julung pada Selasa 22 Agustus 2017 sekira pukul 14.00 Wita.

Kanit Pidana Umum Satreskrim Polres Tolitoli, Ipda I Kadek Widia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari Polresta Tarakan bahwa pelaku membawa satu unit mobil jenis Suzuki Escudo berwarna biru dengan nomor polisi KT 1638 FA milik Sandi Baharudin.

Atas dasar laporan tersebut, pihak Polresta Tarakan langsung melakukan koordinasi dengan Buser Satreskrim Polres Tolitoli bahwa kendaraan yang dibawa pelaku melalui kapal laut tersebut sedang menuju ke Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

“Kami dapat informasi sekira pukul 01.00 dinihari dari Polres Tarakan berdasarkan laporan polisi korban tentang identitas pelaku dan jenis kendaraan yang hilang,” jelas perwira pertama berpangkat satu balak di pundaknya itu kepada SultengTerkini.Com, Selasa (22/8/2017).

Ia mengatakan, saat KMP Julung-Julung tiba dan bersandar di Pelabuhan Tanjung Batu Kelurahan Baru sekira pukul 16.00 wita, tim Buser yang dipimpin Kanitnya Aiptu Sutiman beserta anggota dilapangan langsung membekuk pelaku AB bersama seorang rekannya yang merupakan kenalan pelaku di atas kapal dan menyita barang bukti (babuk) berupa satu unit kendaraan roda empat hasil curian.

Setelah ditangkap kedua pelaku bersama babuk tersebut langsung dibawa menuju Mapolres Tolitoli untuk diinterogasi lebih lanjut.

Saat ini kedua pelaku untuk sementara meringkuk di sel tahanan Mapolres Tolitoli sambil menunggu pihak Polresta Tarakan untuk menjemputnya dan membawa barang bukti kendaraan hasil curian tersebut ke mapolres setempat. SBR

Silakan komentar disini...