Peduli Pendidikan, BI Sulteng Bantu SMKN 1 Banawa

204
KEPALA Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Miyono (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan peduli pendidikan kepada SMKN 1 Banawa, Kabupaten Donggala. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU- Pihak Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (KPW BI Sulteng) menyelenggarakan kegiatan BI Mengajar di SMKN 1 Banawa, Kabupaten Donggala pada 22 Agustus 2017.

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian acara peringatan HUT RI ke 72 oleh KPW BI Sulteng setelah ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jalan Basuki Rahmat Palu pada 15 Agustus 2017 dan upacara bendera di halaman KPW BI Sulteng 17 Agustus 2017.

Materi BI Mengajar disampaikan langsung oleh Kepala BI Sulteng, Miyono kepada guru dan siswa SMKN 1 Banawa sebanyak 400 orang di Aula SMKN 1 Banawa.

Kegiatan edukasi ini merupakan program rutin yang diselenggarakan KPW BI Sulteng untuk memberikan pemahaman tentang peran BI dalam mengawal perekonomian nasional dan regional.

BI memandang kegiatan edukasi ini merupakan momen yang tepat untuk menjelaskan tugas BI di bidang moneter, stabilitas sistem keuangan dan sistem pembayaran.

Secara khusus, Miyono mengajak agar seluruh guru dan siswa mulai membiasakan diri untuk bertransaksi secara non tunai, baik dengan kartu debit, kartu kredit dan kartu elektronik (e-money).

Pada kesempatan tersebut, Miyono juga menyerahkan bantuan penyediaan air bersih kepada SMKN 1 Banawa senilai Rp40 juta.

Mengambil tema “Sepercik Air Sejuta Harapan”, BI memberikan bantuan berupa pengeboran sumur dan pemasangan saluran pipa.

Kepala SMKN 1 Banawa, Hamka menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Banawa menjelaskan, kondisi sekolah yang saat ini memiliki keterbatasan dalam memenuhi kebutuhan air bersih di sekolahnya.

Pasokan air bersih dari pompa saluran air yang dimiliki sekolah hanya mengalir di siang hari dan berhenti di sore hari.

Padahal sekolah saat ini sudah menerapkan full day school.

Karena itu, bantuan Bank Indonesia akan sangat bermanfaat dalam mendukung proses belajar mengajar guru dan siswa SMKN 1 Banawa. SAH

Silakan komentar disini...