Tabrak Truk Parkir, Dua Pengendara Sepeda Motor di Bunta Tewas

818
NYAWA dua pengendara sepeda motor melayang setelah menabrak truk di Jalan Trans Sulawesi Desa Bohotokon, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, BUNTA– Kecelakaan lalu lintas kembali memakan korban. Kali ini nyawa dua pengendara sepeda motor melayang setelah menabrak truk di Jalan Trans Sulawesi Desa Bohotokon, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

“Kejadiannya itu Senin (28/8/2017) tadi malam sekira pukul 18.20 Wita,” kata Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno melalui Kapolsek Bunta Iptu Candra kepada SultengTerkini.Com, Selasa (29/8/2017).

Kapolsek Candra menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat pengendara sepeda motor Honda Vario baru tanpa tanda nomor kendaraan bermotor datang dari arah Bunta menuju Ampana.

Diduga pada saat di Jalan Trans Sulawesi Desa Bohotokon pengendara sepeda motor itu tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya menabrak truk Fuso bernomor polisi DN 9275 C yang sedang parkir.

Polisi yang mendapat laporan itu segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan segera menghimpun keterangan saksi dan barang bukti.

Untuk korban pengemudi sepeda motornya diketahui bernama Zulaida Latinulu (43), warga Jalan Kali Baru Timus, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Korban Zulaida mengalami luka di bagian mata kiri, bibir, dahi, punggung tangan kiri, dan lutut kanan.

Sementara boncengannya yang juga menjadi korban bernama Risnawati Lahia (25), warga Desa Petak, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai mengalami luka di bagian mata kiri, patah tengkorak kiri, luka di kaki kiri, luka tangan kanan, luka mata kiri, luka di bibir atas dan bawah.

“Kedua pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm itu meninggal dunia di TKP. Untuk kerugian materi sekitar Rp2 juta,” tutur orang pertama di Polsek Bunta itu.

Setelah dilakukan penanganan medis di Puskesmas Bunta sekitar jam 19.30 Wita, kedua korban segera dibawa ke rumah duka di Desa Petak Kecamatan Nuhon.

Sedangkan pengendara mobil truk bernama Junaidi (52), warga Kompleks MNS, Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai itu sudah diamankan di Mapolsek Bunta untuk diinterogasi lebih lanjut.

“Untuk pengemudi truk tidak mengalami luka,” kata Kapolsek Candra. CAL

Silakan komentar disini...