Kantor Dinas Sosial Banggai di Luwuk Terbakar

269
KANTOR Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang berlokasi di Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk terbakar pada Rabu (30/8/2017) malam sekira pukul 20.25 Wita. FOTO: MEYSKE ISKAWATY

SultengTerkini.Com, LUWUK– Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang berlokasi di Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk terbakar pada Rabu (30/8/2017) malam sekira pukul 20.25 Wita.

“Hampir seluruh bangunan kantor hangus terbakar,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto kepada wartawan, Kamis (31/8/2017).

Berdasarkan keterangan Yuni, seorang saksi yang juga pegawai kantor Dinas Sosial itu mengungkapkan bahwa api pertama kali muncul di bagian ruangan belakang kantor tepatnya di ruangan Program Keluarga Harapan.

Kemudian api langsung membesar membakar bangunan kantor dikarenakan di dalam kantor tersebut terdapat banyak material yang mudah terbakar seperti kertas dan meja berbahan kayu dan plastik.

Api baru berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan sebanyak empat unit armadanya dan satu unit mobil tangki suplai air.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi kebakaran tersebut dan memimpin langsung pengamanan.

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp1 miliar.

“Penyebab kebakaran itu diduga karena hubungan pendek arus listrik atau korsleting,” pungkas Hari Suprapto yang juga mantan Kapolres Buol itu. CAL

Silakan komentar disini...