Seorang Dosen Untad Tewas Lakalantas di Poso

2755
SEORANG dosen Universitas Tadulako Kota Palu tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (1/9/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Seorang dosen Universitas Tadulako (Untad) Kota Palu, tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (1/9/2017).

Informasi yang berhasil diperoleh SultengTerkini.Com menyebutkan, dosen Untad bernama Natsir Karim (60), warga Perumahan Dosen Untad Blok C1 Nomor 4, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu itu, tewas lakalantas di Jalan Desa Sepe, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso pada Jumat sekira pukul 14.30 Wita.

Kronologisnya, saat itu korban Natsir yang mengendarai sepeda motor Honda Sonic DN 5091 IA warna hitam melintas dari Poso menuju Ampana.

Saat memasuki jalan bergelombang dan menikung, sepeda motor dikendarai korban itu oleng dan tidak mampu dikendalikannya, hingga akhirnya bertabrakan dengan mobil yang datang dari arah berlawanan.

Mobil yang terlibat kecelakaan maut itu adalah Suzuki APV DD 1327 AH dikemudikan Arthemas Posundu (65), warga Desa Tagolu, Kecamatan Lage, Poso.

Akibat kecelakaan itu, korban Natsir mengalami luka robek di bagian kepala, bagian lutut hancur, dan patah bahu kanan.

“Korban (Natsir Karim) meninggal dunia di RSUD Poso,” kata Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto yang dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp, Jumat malam.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, meminta keterangan sejumlah saksi, dan mengamankan sopir beserta barang bukti kendaraan yang terlibat lakalantas.

Untuk kerugian materi dalam kecelakaan itu ditaksir Rp6 juta. Kasus ini masih ditangani aparat Satuan Lalu Lintas Polres Poso. HAL

Silakan komentar disini...