LazisMu-Lanal Tolitoli Tebar Kurban di Pulau 3T

312
PERWAKILAN Lanal Tolitoli, Kapten A Slamet Julianto bersama Ketua Muhammadiyah Tolitoli Harifudin membagikan paket kurban kepada warga di Pulau Pandan. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Untuk menyambungkan tali silaturahmi antara umat muslim yang berada di pulau terdepan, terluar dan tertinggal (3T) di Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Lazis Muhammadiyah bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli menebar paket hewan kurban di Pulau Pandan Desa Sambujan, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/9/2017).

Pembagian hewan kurban yang diberikan kepada para kaum duafa yang berada di Pulau Terluar, Terdepan dan Tertinggal merupakan komitmen LazisMu bersama Lanal Tolitoli sebagai pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya ibadah kurban.

Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi gerakan yang baik dan strategis, sekaligus untuk menyosialisasikan kepada masyarakat yang mampu untuk menunaikan zakat, infaq dan shodakoh.

Pasi Ops Lanal Tolitoli, Kapten Laut A Slamet Julianto mengatakan, dengan kondisi geograpi sebagian kecil masyarakat Kabupaten Tolitoli mendiami di Pulau 3T hampir dipastikan tidak dapat disentuh dengan adanya pembagian hewan kurban.

Namun pihaknya bersama Lazismu bertekad kuat agar pembagian paket hewan kurban ini bisa sampai kepada masyarakat muslim yang berada di pesisir dan bisa menikmati kebersamaan di Hari Raya Idul Adha.

“Dengan kepedulian kami bersama LazisMu bisa berbagi kebahagiaan dengan para kaum duafa yang bermukim di Pulau Pandan ini,” ujar perwira pertama berpangkat tiga balok di pundaknya itu kepada SultengTerkini.Com, Ahad (3/9/2017).

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Tolitoli, Harifudin mengungkapkan, LazisMu Tolitoli selaku lembaga yang bergerak di bidang sosial, mendukung secara positif apa yang sudah dilakukannya bersama Lanal Tolitoli untuk membagikan paket hewan kurban.

Dimana hewan kurban tersebut merupakan sumbangsih masyarakat muslim yang memberikan keparcayaan kepada LazisMu untuk mengelola hewan kurban tersebut dan dibagikan kembali kepada kaum duafa di daerah ini.

“Saya sangat merespon positif apa yang sudah dilakukan LazisMu bersama Lanal Tolitoli untuk berbagi paket kurban di Pulau Pandan,” tuturnya.

Pembagian hewan kurban dengan berat 1 kilogram tersebut diterima warga Pulau Pandan Desa Sambujan, Kecamatan Ogodeide dengan penuh suka cita meskipun dengan keterbatasan yang ada, namun memberikan keberkahan tersendiri. SBR

Silakan komentar disini...