Presiden Jokowi Mau ke Palu dan Parimo Lagi, Ini Agendanya

1026
MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menerima Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Kamis (7/9/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo menerima Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola dan Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Kunjungan Gubernur Longki itu terkait persiapan pelaksanaan Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-19 pada 27 September 2017 di lokasi eks Sail Tomini 2015, di Kabupaten Parimo.

Gelaran yang dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo itu akan dihadiri sekitar 7.000 undangan dari seluruh Indonesia, termasuk di antaranya 1.800 kepala desa se Sulteng.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong juga Pemerintah Kota Palu serta pihak-pihak lainnya termasuk swasta telah mempersiapkan gelaran ini dengan semua sumberdaya yang ada. Kami juga sudah melaporkan semua persiapan acara tingkat nasional tersebut termasuk kesiapan kami menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo,” sebut Longki melalui pesan WhatsApp, Kamis sore.

Menurut Gubernur Longki, bila tidak ada aral melintang, Presiden Joko Widodo akan meresmikan pula Kawasan Ekonomi Khusus Palu pada waktu sama.

“Rangkaian kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah Sulawesi Tengah pada 27 September mendatang meliputi peresmian Kawasan Ekonomi Khusus Palu dan membuka resmi gelaran Teknologi Tepat Guna di Parigi Moutong. Presiden juga dijadwalkan akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar di Lapangan Vatulemo, Palu,” demikian penjelasan Longki Djanggola yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng itu. */CAL

Silakan komentar disini...