Lima Pejabat Utama Polda Sulteng Diganti

5847
Hari Suprapto

SultengTerkini.Com, PALU– Lima pejabat utama Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) diganti. Diperoleh informasi, kelima pejabat utama Polda Sulteng yang dimutasi itu masing-masing Irwasda Kombes Polisi Dwi Setiyadi yang dipindahtugaskan ke Kepala Bagian Perencanaan Biro Renmin Lembaga Pendidikan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

Penggantinya adalah Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat dari Itwasum Polri.

Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Kombes Polisi Fadjar Abdillah dipindahtugaskan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jakstra Rena Polri dan digantikan Kombes Polisi Sambas Kurniawan yang menjabat Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Polda Sulteng.

Jabatan Direktur Pamobvit Polda Sulteng akan dijabat oleh Kombes Polisi Suprayitno dari Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Kombes Polisi Yan Sultra Indrajaya dimutasi sebagai Kabid Diklat Diklat Reserse Lemdiklat Polri.

Direskrimsus Polda Sulteng akan dijabat oleh AKBP Arief Agus Marwan yang masih menjabat Kasubbid Sespimmen Bidjemen Sespim Polri.

Berikutnya, Direktur Polisi Perairan (Polair) Kombes Polisi Fauzi Bakti Mochji dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Jabatan Direktur Polair akan diemban Kombes Polisi Toni Ariadi Effendi yang masih menjabat Direktur Polair Polda Sulawesi Barat.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Jumat (15/9/2017) membenarkan kabar tersebut.

Hari mengatakan, kelima pejabat utama Polda Sulteng itu akan mengikuti serahterima jabatan (sertijab) dalam waktu dekat.

“Rencananya digelar bersamaan dengan sertijab kapolres  Palu dan Buol,” kata mantan Kapolres Buol itu.

Sebelumnya diberitakan, kapolres Palu dan Buol itu dimutasi oleh Mabes Polri berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/2162/IX/2017 tertanggal 9 September 2017.

Dalam Surat Telegram yang ditandatangani Brigjen Polisi Eko Indra Heri S atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu tercantum nama Kapolres Palu AKBP Christ Reinhard Pusung dipromosi ke Polda Sulawesi Utara sebagai Kapolres Minahasa.

Kapolres Palu akan dijabat oleh AKBP Mujianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Buol.

Sementara Kapolres Buol selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Budi Priyanto yang kini masih menjabat Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng.

Selain Kapolres Palu dan Buol, dalam surat telegram kapolri itu juga terdapat nama Kapolres Way Kanan Polda Lampung AKBP Budi Asrul Kurniawan yang ikut dimutasi.

Dimana yang bersangkutan, pada beberapa hari lalu tersandung kasus dugaan pelecehan profesi terhadap jurnalis.

AKBP Budi Asrul Kurniawan dimutasikan sebagai Perwira Menengah Badan Intelkam Polri. Posisinya diarahkan pada analis kebijakan muda Ditpolitik Baintelkam Polri.

Sebagai penggantinya ditunjuk AKBP Doni Wahyudi yang bertugas sebagai Koorspripim Polda Lampung. CAL

Silakan komentar disini...