Orang Sulteng Paling Suka Akses YouTube

225
Sarjono

SultengTerkini.Com, PALU– Data PT Telkomsel Cabang Palu menunjukkan bahwa masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) paling suka mengakses YouTube.

Manajer Network Service Telkomsel Area Palu, I Wayan Sudana yang didampingi Branch Manager Telkomsel Palu, Sarjono dan Supervisor Corporate Communication Telkomsel Regional Sulawesi, Hasrina mengatakan, hingga akhir Agustus 2017, YouTube adalah aplikasi terbanyak yang diakses pelanggan Telkomsel di Bumi Tadulako.

“YouTube adalah aplikasi terbanyak yang diakses. Setelah YouTube, baru Facebook dan Instagram,” ungkap I Wayan Sudana kepada SultengTerkini.Com saat nongkrong bareng sejumlah jurnalis di salah satu rumah makan di Kota Palu, belum lama ini.

Menurut dia, 1,8 juta lebih pelanggan setia Telkomsel di Provinsi Sulteng lebih menyukai menonton video di YouTube karena PT Telkomsel Cabang Palu memberlakukan paket internet murah kepada masyarakat.

Terlebih lagi, jaringan 4G yang memudahkan masyarakat ‘berselancar di dunia maya’ sudah bisa diakses di seluruh kabupaten dan kota.

“Telkomsel memang memberi kemudahan kepada konsumen untuk mengakses aplikasi itu, karena koneksi murah tanpa putus adalah motto kami,” tutur I Wayan Sudana.

Ia menambahkan,  pihaknya tidak hanya menyasar masyarakat perkotaan sebagai konsumennya.

Bahkan saat ini, Telkomsel cukup getol membangun jaringan di daerah-daerah pelosok.

Buktinya, dalam waktu dekat, Telkomsel akan membangun empat titik jaringan 4G di Tentena Kabupaten Poso.

“Menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, kami akan bangun di Tentena. Jadi, masyarakat disana nantinya akan mudah mengakses internet,” ucapnya.

Sejauh ini katanya, Telkomsel Cabang Palu telah membangun site ran atau site yang ada BTS-nya sebanyak 750 titik, jaringan 2G 705 titik, jaringan 3G 584 titik dan jaringan 4G 269 titik.

Sementara itu, Branch Manager Telkomsel Cabang Palu, Sarjono mengatakan, pihaknya senantiasa memberikan kemudahan kepada seluruh pelanggan di wilayahnya.

Kemudahan tersebut katanya, bukan hanya berasal dari jaringan, melainkan promo-promo paket murah. GUS/CAL

Silakan komentar disini...