Ratusan Anak di Palu Ikuti Nestle Dancow Explore Your World

489
RATUSAN anak dari berbagai Taman Kanak-kanak di Kota Palu, Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Nestle Dancow Explore Your World yang berlangsung di Palu Grand Mall, Ahad (24/9/2017) siang. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Ratusan anak dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Palu, Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Nestle Dancow Explore Your World yang berlangsung di Palu Grand Mall, Ahad (24/9/2017) siang.

Senior Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+ Nestle Indonesia, Riza Nopalas dalam rilisnya kepada media ini mengatakan, Nestle Dancow Explore Your World merupakan suatu wahana edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dan mendukung si kecil bereksplorasi.

“Kegiatan ini mengusung tagline ‘Iya Boleh’ sebagai simbol kepercayaan diri orang tua untuk melepas si kecil membuka potensi maksimalnya,” katanya.

Ia mengatakan, Nestle Dancow Explore Your World mengadakan berbagai aktivitas menarik, seperti kompetisi bunda dan si kecil yang dapat menunjukkan potensinya lewat kegiatan mewarnai dan fashion show, serta dilengkapi dengan Smart City, dimana si kecil bisa membangun kota Dancow versinya sendiri.

Booth konsultasi, dimana para bunda bisa berkonsultasi gratis dengan ahli gizi seputar tumbuhkembang anak dan tak kalah seru ada trick art photo booth dimana bunda dan si kecil bisa berekspresi dengan latar belakang kota Dancow.

“Event ini sukses mendatangkan ratusan pasang bunda dan si kecil di Kota Palu,” katanya.

Menurutnya, keseluruhan aktivitas ini bertujuan untuk mengasah mulai dari kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga motorik si kecil.

Sementara itu, Sales Executive Modern Trade Area Palu, Richard saat ditemui di lokasi acara menjelaskan, kegiatan Nestle Dancow Explore Your World di Kota Palu ini merupakan kota ke 30 yang berlangsung di seluruh Indonesia.

“Sebelum Kota Palu, kegiatan ini juga digelar di Kota Makassar dan Manado,” kata Richard yang saat itu didampingi Tim Leader Dancow Advisory Team, Lourah Wuwungan.

Richard menyebutkan, dari catatan pihak panitia pelaksana, sebanyak 400-an anak PAUD dan TK mulai dari usia 3 hingga 5 tahun mendaftar sebagai peserta dan ikut serta dalam kegiatan ini.

Selain 400-an anak, juga hadir 400-an ibu atau bunda yang menyertai dan mendampingi si kecil dalam mengikuti kegiatan itu, khususnya lomba mewarnai.

“Kegiatan ini menjadi tempat bagi si kecil untuk belajar lebih berani dan mandiri dalam bereksplorasi,” ujarnya.

Amatan media ini, ratusan anak didampingi para orang tuanya tampak antusias mengikuti lomba mewarnai.

Adapun para pemenang lomba mewarnai berdasarkan hasil penilaian dari dewan juri adalah Isyana (juara I), Nur (juara II), Asra (juara III), Wawa Muhaemin (harapan I), Clarisya (harapan II), dan Mohammad Iqra Negara (harapan III).

Selain piala, para pemenang juga berhak mendapatkan uang tunai dan bingkisan menarik.

“Para peserta juga kita berikan bingkisan menarik dari panitia,” katanya sembari berharap kegiatan semacam ini diupayakan akan berlanjut di tahun mendatang. CAL

Silakan komentar disini...