Manusia Mini dari Tolitoli ini Bercita-cita Jadi Pesepak Bola

2809
SLAMET Haryanto saat foto bersama Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Al Qudusy usai menerima bingkisan dari Ketua Bhayangkari polres setempat dalam aksi sosial di Desa Sibea, Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Selasa (26/9/2017). FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Slamet Haryanto (17) merupakan seorang manusia berukuran mini dari Dusun Raharjo, Desa Sibea, Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Slamet yang hanya memiliki postur tubuh mencapai satu meter dan berat 20 kilogram itu saat ini duduk di bangku kelas X di SMA Lampasio.

“Cita-cita kalau saya sudah lulus pak ingin menjadi pemain sepak bola, karena itu olah raga andalan saya setiap hari,” ujar Slamet Haryanto kepada SultengTerkini.Com usai menerima bingkisan dari Pengurus Bhayangkari Polres Tolitoli, Selasa (26/9/2017).

Memet begitu biasa disapa menceritakan, dirinya tidak pernah merasa minder dengan teman sekelasnya meskipun postur tubuhnya jauh dari ukuran normal seperti umumnya manusia biasa.

“Saya di sekolah tidak merasa terhina oleh teman-teman sebaya saya, justru mereka memberikan dukungan, sehingga saya berkeyakinan kekurangan bukan menjadi penghalang bagi saya untuk maju,” tegas pria yang lahir 22 Juni 2000 silam itu.

Memet merasa bangga dengan statusnya sebagai pelajar yang sudah duduk di bangku kelas X SMA dengan mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial meskipun dengan postur tubuhnya yang sangat mini.

“Saya sudah merasa senang dengan keadaan seperti ini, dan teman-teman di sekolah banyak menyukai saya,” pungkas Memet yang merupakan putra dari pasangan Ahmad Supriyanto dan Sitti Khadijah itu. SBR

Silakan komentar disini...