Dandim Donggala Bangkitkan Kembali Olah Raga Berkuda di Sulteng

340
DANDIM 1306/Donggala Letkol Kav I Gde Masa (tengah pegang tongkat komando) foto bersama Anggota DPD-MPR RI Hj Nurmawati Dewi Bantilan (kelima dari kiri) dan undangan lainnya usai pembukaan lomba pacuan kuda Piala Dandim Cup tahun 2017 di Arena Pacuan Kuda Poi Poruntu Jajaki Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Jumat (29/9/2017). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Kecintaan Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Gde Masa terhadap olah raga berkuda tidak pernah sirna, sehingga momentum peringatan HUT ke 72 TNI ini secara khusus digunakan sebagai awal dari digalakkannya kembali olah raga berkuda di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Terkait dengan itu, Lomba Pacuan Kuda Piala Dandim Cup Tahun 2017 pun digelar dan telah dibuka secara resmi pada Jumat (29/9/2017) di Arena Pacuan Kuda Poi Poruntu Jajaki Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Dalam sambutannya, Dandim I Gde Masa menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menggalakkan kembali minat masyarakat akan olah raga berkuda, sehingga akan muncul bibit-bibit atlet berkuda yang dapat membawa nama besar Sulteng dalam even olah raga berkuda di tingkat nasional maupun internasional.

Ia mengatakan, ide untuk menggalakkan kembali olah raga berkuda ini karena banyaknya masyarakat memiliki kuda yang selama ini hanya digunakan untuk sekadar hiburan di lokasi objek wisata.

Hal inilah yang membuatnya merasa terpanggil untuk menghimpun para pemilik kuda dalam suatu kegiatan yang bermanfaat, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi daerahnya nanti.

Sementara itu, Anggota DPD-MPR RI Hj Nurmawati Dewi Bantilan yang turut hadir dalam acara pembukaan itu dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas digalakkannya kembali olah raga berkuda di Sulteng.

Mantan Ketua DPD KNPI Sulteng itu mengaku sangat bangga atas keterampilan dan keahlian para peserta.

Nurmawati yakin suatu hari nanti akan muncul atlet-atlet berkuda yang handal dan dapat mengharumkan nama Sulteng dalam kancah olah raga berkuda, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Acara yang memperlombakan beberapa kelas dengan hadiah utama satu unit sepeda motor ini akan berlangsung hingga Ahad, 1 Oktober 2017 mendatang. */CAL

Silakan komentar disini...