32 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sulteng 2017

874
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola menendang bola pertama sebagai tanda dimulainya turnamen sepak bola piala Gubernur Sulteng yang berlangsung di Lapangan Kramat Jaya, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Ahad (1/10/2017) sore. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak 32 tim mengikuti turnamen sepak bola Piala Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berlangsung di Lapangan Kramat Jaya, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Ahad (1/10/2017) sore.

Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola itu juga dihadiri oleh Sekretaris Kota Palu Asri mewakili Wali Kota Hidayat, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, Imran Sahalia mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka silaturahmi sekaligus membina serta mendorong prestasi sepak bola di daerah, nasional dan internasional.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat setelah 10 tahun lamanya tidak digelar turnamen seperti ini,” kata Imran.

32 tim yang ikut dalam turnamen ini berasal dari empat daerah yakni Kabupaten Donggala, Parigi Moutong, Sigi, dan Kota Palu.

Sekretaris Kota Palu Asri mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya untuk mencari tim sepak bola potensial yang kelak akan menjadi pemain bola andalan.

“Kepada setiap tim yang akan bertanding saya meminta untuk menunjukkan kemampuan terbaik selama mengikuti turnamen ini,” kata Asri.

Sementara itu, Gubernur Sulteng Longki Djanggola dalam sambutannya juga berharap agar turnamen ini bisa melahirkan pesepak bola yang berbakat, sehingga bisa tersalurkan di klub profesional.

“Saya berharap turnamen ini berjalan dengan fair play dan junjung tinggi sportivitas,” tutur Longki Djanggola yang juga Ketua DPD Gerindra Sulteng itu. CAL

Silakan komentar disini...