Dipusatkan di Poso, Besok HUT TNI Tampilkan Parade dan Sejumlah Demonstrasi

349
SUASANA gladi resik persiapan HUT TNI yang dipusatkan di alun-alun Sintuwu Maroso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Jelang puncak peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 yang akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2017 besok di Provinsi Sulawesi Tengah, semakin digiatkan persiapannya.

Menariknya untuk tahun 2017 ini, Kabupaten Poso mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan HUT bagi tiga matra TNI yang meliputi TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Guna suksesnya kegiatan tersebut, telah digelar persiapan akhir berupa gladi resik bertempat di alun-alun Sintuwu Maroso sebagai titik pusat acara.

“Kesiapan penyelenggaraan HUT TNI ke 72 tahun ini di Kabupaten Poso, kami dari TNI AD Korem 132/Tadulako juga turut melibatkan dan bekerjasama dengan pihak jajaran TNI AL dari Lanal-Palu bersama Detasemen TNI AU Mutiara-Palu dan Pemerintah Kabupaten Poso. Adapun yang akan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Poso,” kata Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Mayor Dedy Afrizal kepada media ini, Rabu (4/10/2017).

Dedy mengatakan, pada puncak kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan sejumlah kegiatan seperti upacara bendera, parade defile, demonstrasi berupa bela diri militer, drama kolosal tentang perjuangan pahlawan nasional Jenderal Sudirman, demonstrasi pembebasan sandera teroris oleh Kopassus (Gultor), defile peserta upacara dan defile kendaraan roda dua dan empat Babinsa/Bhabinkamtibmas serta kendaraan tempur.

Direncanakan ada lebih kurang sebanyak 3.000 orang peserta yang akan terlibat dalam puncak giat HUT TNI kali ini, diantaranya dari Korem 132/Tadulako, Lanal-Palu, AU Mutiara-Palu, Kodim 1306 Donggala, Yonif 711 Raksatama-Palu, Yonif 714 Sintuwu Maroso, Polres Poso dan Kodim 1307 Poso sebagai tuan rumah.

Selain dari tiga unsur TNI dan Polri, kegiatan itu juga melibatkan mahasisiwa, pelajar serta jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Poso sebagai peserta upacara. FAI

Silakan komentar disini...