Terpilih Aklamasi, Ishak Basir Nakhodai Hipmi Sulteng

304
KETUA Umum BPD Hipmi Sulawesi Tengah (Sulteng) demisioner, Astrid Noviti Sandagang (berdiri kelima dari kanan) foto bersama dengan Ketua Umum BPD Hipmi Sulteng terpilih, Ishak Basir (berdiri ketujuh dari kanan), panitia, peserta serta pengurus BPP Hipmi usai Musyawarah Daerah ke XI di Hotel The Sya Regency, Jalan Sisingamangaraja Palu, Rabu (4/10/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Seperti yang diprediksi banyak pihak, Ishak Basir akhirnya terpilih menakhodai Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam Musyawarah Daerah yang berlangsung di Hotel The Sya Regency, Jalan Sisingamangaraja Palu, Rabu (4/10/2017).

Ishak terpilih secara aklamasi sebagai ketua BPD Hipmi Sulteng masa bakti 2017-2020 setelah Sri Irmayati Tombolotutu yang menjadi pesaingnya memilih untuk mengundurkan diri.

Di hadapan para peserta musda, Sri Irmawati mengaku sengaja mundur lantaran visi misinya dinilainya sama dengan Ishak Basir.

Ia juga mengaku sosok Ishak dinilai lebih banyak mendapat dukungan setelah lebih dulu melakukan komunikasi yang baik dengan sejumlah BPC Hipmi di Sulteng.

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Sulteng terpilih, Ishak Basir mengaku dirinya sejak awal serius untuk maju dan mengikuti musda BPD Hipmi Sulteng.

Keseriusannya itu kata dia, ditunjukkan dengan mengikuti diklat sebagai salah satu syarat menjadi calon ketua umum BPD Hipmi Sulteng.

Setelah itu dirinya kemudian menghadiri sejumlah muscab BPC Hipmi di daerah untuk mendapatkan simpati, dukungan sekaligus rekomendasi, juga sebagai salah satu syarat menjadi calon ketua umum BPD Hipmi Sulteng.

“Jadi kompetisi ini sudah saya ikuti jauh sebelum musda ini berlangsung. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya hingga suksesnya perhelatan musda ini,” kata Ishak.

Ishak juga mengaku selalu membangun komunikasi yang baik dengan pesaingnya, Sri Irmawati Tombolotutu, hingga dirinya terpilih memimpin BPD Hipmi Sulteng.

“Meskipun gesekan itu ada, namanya juga kompetisi, tetapi Alhamdulillah (gesekan) itu bisa diredakan,” katanya.

Ia berjanji, apa yang menjadi visi misi Sri Irmawati juga akan dikombinasikan dalam program kerja BPD Hipmi Sulteng kedepan. Musda BPD Hipmi Sulteng ke XI yang dibuka oleh Sekretaris Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Longki Djanggola itu, juga dihadiri Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia, Ketua Umum BPD Hipmi Sulteng demisioner, Astrid Noviti Sandagang, para pengurus BPC Hipmi di Sulteng, mitra perbankan, dan ratusan undangan lainnya. CAL

Silakan komentar disini...