Pembebasan Sandera dari Teroris Warnai Puncak HUT TNI ke 72 di Poso

363
AKSI upaya pembebasan sandera dari teroris oleh tim elit Satuan Gultor Kopassus dalam perayaan HUT TNI yang dipusatkan di alun-alun Sintuwu Maroso Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (5/10/2017). FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com POSO– Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 72 tahun yang dipusatkan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Kamis (5/10/2017) pagi berlangsung meriah.

Kegiatan yang dikonsentrasikan di alun-alun Sintuwu Maroso Poso itu melibatkan 3.000 personel TNI di Sulteng yang terdiri dari tiga angkatan hadir dalam upacara ini.

Suasana kemeriahan ditandai dengan pelaksanaan sejumlah hiburan atraksi, drama kolosal hingga simulasi pembebasan sandera dari teroris.

Adanya berbagai atraksi dalam kegiatan tersebut mendorong ribuan masyarakat Poso untuk turut menyaksikan puncak HUT ke 72 TNI tersebut.

Selain warga Poso, para tamu undangan juga merasa terhibur akan aksi tarian dan atraksi yang semuanya dipusatkan di lapangan alun-alun Sintuwu Maroso.

Yang sangat menghibur warga Poso dan tamu undangan berupa atraksi serta drama kolosal yang dibawakan oleh para anggota TNI.

Dimana dalam drama kolosal tersebut diceritakan sejarah perjuangan seorang panglima besar bernama Jenderal Sudirman dalam mempertahankan NKRI dari para penjajah Belanda.

Aksi drama kolosal membuat masyarakat semakin mengetahui sejarah akan keberadaan TNI selaku garda terdepan dalam mengawal eksistensi negara yang bernama Republik Indonesia yang tercinta.

Selain drama kolosal, puncak peringatan HUT TNI yang ke 72 tahun 2017 tersebut menggelar simulasi terkait pembebasan sandra teroris oleh tim elit Satuan Gultor Kopassus dengan menggunakan helikopter.

Saat aksi pembebasan teroris digelar, para penonton pun sempat tegang dan berteriak histeris, karena pertunjukan sandera teroris itu dibarengi dengan suara tembakan dan ledakan bom.

Aksi helikopter berputar-putar di udara juga di perlihatkan dalam aksi ini.

Selanjutnya yang membuat masyarakat bangga adalah, saat satuan elit TNI dari Satuan Gultor Kopassus dalam aksinya untuk bisa membebaskan sandera dari para teroris  tanpa harus adanya korban jiwa.

Tak hanya itu, ratusan warga Poso yang memadati lapangan alun-alun Sintuwu Maroso juga dihibur oleh defile dari pasukan TNI AD, AU, AL serta gabungan defile dari pihak kepolisian dan jajaran Pemkab Poso.

Puncak peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang dipusatkan di Poso itu juga ikut dihadiri oleh para petinggi TNI dari lima kodim di Sulteng yakni, Kodim 1305/Buol Tolitoli, Kodim 1306/Donggala, Kodim 1308/Luwuk Banggai, Kodim 1311/Morowali dan Kodim 1307/Poso, selaku tuan rumah.

Selain itu, dalam puncak HUT TNI ke 72 ini, hadir juga dari jajaran kepolisian dan sejumlah pejabat di Sulteng. FAI

Silakan komentar disini...