Upacara HUT TNI ke 72 di Tolitoli Digelar di Pulau Salando

303
PESERTA upacara HUT TNI ke 72 di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah pada saat berada di Pulau Salando, Kamis (5/10/2017). FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Ada yang berbeda dari pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 72. Jika biasanya digelar di lapangan, kali ini upacara yang tiap tahunnya berlangsung pada 5 Oktober 2017 itu malah dilaksanakan di Pulau Salando sebagai salah satu pulau terluar di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Upacara yang dimulai tepat pada pukul 09.00 Wita tersebut dilaksanakan dan diikuti oleh unsur TNI Polri, BPBD, PMK serta sejumlah personel Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli, dimana para peserta upacara mengambil tempat tepat di lokasi pantai disaat ketinggian air mencapai paha orang dewasa.

Dalam pelaksanaan upacara HUT TNI ke 72 tersebut bertindak sebagai pembina upacara Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Henry Ballo serta komandan upacara Dansub Denpom Buol Tolitoli Letda CPM Bahtiar.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantiyo dalam amanatnya yang dibacakan Danalanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Henry Ballo mengatakan, Panglima TNI berharap semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran utuh.

Terutama tentang pembangunan kekuatan dan profesional prajurit TNI dan lain sebagainya, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.

Kemudian tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” mengandung makna TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat.

Inilah esensi ciri kesejahteraan TNI yang tidak boleh pudar di tengah arus globalisasi terus bergerak secara dinamis. Pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan.

Khususnya pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal. Indonesia akan terus menghadirkan TNI pada penyelesaian konflik internasional di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Semua prajurit dan aparatur sipil negara dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

Usai melakukan Uupacara HUT TNI di Pulau Salando yang merupakan pulau terluar diujung utara Sulawesi Tengah dilanjutkan dengan foto bersama sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan daerah. SBR

Silakan komentar disini...