Kapolres Palu Beri Penghargaan Tiga Anggota Satlantas

827
KAPOLRES Palu AKBP Mujianto (paling kanan) didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) AKP Hangga Utama Darmawan (paling kiri) memberi penghargaan kepada tiga anggota Satlantas yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai prosedur undang-undang berlaku, Jumat (6/10/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolres Palu AKBP Mujianto memberi penghargaan kepada tiga anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai prosedur undang-undang yang berlaku, Jumat (6/10/2017).

Kapolres Mujianto berterima kasih kepada ketiga personel Satlantas Polres Palu dalam menghadapi masalah dan tidak terpancing oleh emosi sebagai anggota Polri yang menjadi garda terdepan dalam menertibkan arus lalu lintas di wilayah kerjanya.

Penghargaan itu terkait adanya insiden perang mulut antara polisi lalu lintas dengan oknum PNS Pemerintah Kota Palu yang merasa keberatan mobilnya diberhentikan saat melintas di persimpangan empat Jalan Mangunsarkoro-Juanda, setelah disaat bersamaan juga melintas rombongan kendaraan Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi.

Kapolres Mujianto menjelaskan, ketiga anggota satlantas memberhentikan oknum PNS tersebut dengan tujuan agar arus lalu lintas lancar dan tidak terjadi kecelakaan demi keselamatan bersama dan memberikan pengguna jalan yang memperoleh hak utama.

“Saya juga tidak menyalahkan oknum tersebut, mungkin yang bersangkutan tidak mengetahui yang menjadi prioritas hak utama pengguna jalan. Apabila yang bersangkutan berkenan meminta maaf, saya akan terima 1×24 jam di Polres Palu ini,” ujar Kapolres Palu AKBP Mujianto.

Dengan adanya kasus ini, Kapolres Palu mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya agar menaati semua peraturan lalu lintas.

Hal tersebut wajib dilakukan untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengendara lain serta mencegah terjadinya kedcelakaan.

“Sebagai warga negara Republik Indonesia baik kita semua wajib mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan dan berlaku di negara kita ini,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...