Marak Lagi, Belasan Tukang Parkir Liar di Palu Ditangkap

1271
SEJUMLAH tukang parkir liar yang beroperasi di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palu, Sulawesi Tengah dirazia aparat polres setempat dalam sebuah kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan Sapu Bersih Pungutan Liar. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Kepolisian Resor Palu di Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dengan sasaran tukang parkir liar di wilayahnya.

Hasilnya belasan tukang parkir liar yang mulai marak lagi beroperasi di Kota Palu ditangkap dalam sebuah razia pada Senin (9/10/2017) tadi malam pukul 20.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Palu AKP Sulardi didampingi Kasat Intel AKP Syahrul Alamsyah dan Kasat Binmas AKP Widodo Sugiharto.

Sebelum dilaksanakan kegiatan, seluruh personel melaksanakan apel konsolidasi di halaman Mapolres Palu dipimpin oleh Kabag Ops.

Kemudian dilanjutkan kegiatan razia di Jalan Mawar, Jalan Wolter Monginsidi,  Jalan Emy Saelan dan Jalan Abdul Rahman Saleh.

13 tukang parkir liar yang ditangkap itu yakni berinisial EP (16), RT (16), HA (15), IP (26), MS (20), RV (13), AA (14), MR (18), MW (18), CA (22), FH (17), AR (30), dan AF (30).

Rata-rata pelaku tukang parkir liar tersebut berstatus pelajar dan masih anak di bawah umur.

Dari interogasi yang dilakukan oleh Polres Palu, para tukang parkir liar tersebut tidak memiliki kartu identitas tukang parkir resmi dan memungut biaya parkir melebihi tarif yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Palu.

Dimana para tukang parkir tanpa izin tersebut menarik tarif sepeda motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000.

Ke 13 tukang parkir liar tersebut dibawa ke Mapolres Palu untuk didata oleh anggota Polres Palu dan selanjutnya diberikan pembinaan serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Kapolres Palu AKBP Mujianto berharap dengan dilaksanakannya razia Saber Pungli ini dapat menekan angka kriminalitas, serta dapat menjaga agar situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya selalu aman dan kondusif. CAL

Silakan komentar disini...