Kota Palu Tuan Rumah Dies Natalis PPMI ke 25

272

SultengTerkini.Com, PALU– Perayaan ulang tahun atau Dies Natalis Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) ke 25 akan digelar di Kota Palu pada 26-28 Oktober 2017 mendatang.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPMI Dewan Kota Palu, Mohammad Apriawan mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan Dies Natalis yang sudah mencapai 60 persen.

Ia mengatakan, persiapan tersebut meliputi kesiapan seminar nasional, pelatihan jurnalistik, bedah buku, dan lomba jurnalistik.

“Pemateri juga beberapa sudah fix seperti pemateri Seminar Nasional, Dimas Oki Nugroho selaku Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan yang merupakan salah satu agenda Dies Natalis PPMI,” ujarnya kepada media ini, Jumat (13/10/2017).

Selain itu, katanya ada pula Kelas Jurnalistik yang akan diisi langsung oleh beberapa wartawan senior.

Diantaranya yakni Redaktur Tempo, Wahyu Dyatmika, Bidang Advokasi Aliansi Jurnalistik Independen (AJI), Iman D Nugroho dan salah seorang wartawan Agung Sedayu.

Ia mengatakan, pada Dies Natalis kali ini juga pihaknya menghadirkan Wakil Bupati Treggalek, Muchammad Nur Arifin yang akan membedah buku hasil karyanya yakni “Bung Karno menterjemahkan Al Quran.

Ia berharap dengan terpilihnya Kota Palu sebagai tuan rumah Dies Natalis ke 25 PPMI dapat membangkitkan semangat anggota pers mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di kampus-kampus di Kota Palu agar makin semangat menghasilkan karya-karya jurnalistik. */CAL

Silakan komentar disini...