Gubernur Sulteng: Pelaksanaan TDCC 2017 Sudah Siap!

771
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola (tengah) memimpin rapat final cek pelaksanaan Tour De Central Celebes di ruang rapat Polibu kantor Gubernur, Jalan Sam Ratulangi Palu, Sabtu (14/10/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menyatakan pelaksanaan Tour De Central Celebes (TDCC) pada 6-8 November sudah siap untuk digelar di wilayahnya.

“Melihat pemaparan bupati dan Walikota Palu dan panitia saat ini saya nyatakan pelaksanaan TDCC sudah siap,” kata Gubernur Longki Djanggola dalam rapat final cek  pelaksanaan TDCC di ruang rapat Polibu kantor Gubernur, Jalan Sam Ratulangi Palu, Sabtu (14/10/2017).

Rapat final cek itu diawali dengan presentasi kesiapan fasilitasi kabupaten dan Kota Palu yang dilalui TDCC.

Dalam paparan masing-masing daerah tersebut dinyatakan mereka telah siap untuk melaksanakan TDCC di wilayahnya.

Gubernur Longki mengatakan, pelaksanaan TDCC yang pertama dilaksanakan ini adalah kegiatan berlevel internasional karena akan diikuti 15 kontingen dari 30 negara.

Ia berharap pelaksanaan TDCC ini bisa berdampak baik terhadap pelaksanaan pembangunan di Sulteng.

Olehnya diharapkan pula kepada semua panitia agar meningkatkan fungsinya masing-masing dan meningkatkan koordinasi, baik panitia provinsi dan panitia lokal kabupaten agar event TDCC yang pertama ini bisa sukses.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki juga mengapresiasi pihak keamanan dalam hal ini kepolisian.

Pimpinan Polda Sulteng akan memerintahkan anggotanya, termasuk yang terlibat dalam Satgas Tinombala untuk ikut berpartisipasi mengamankan pelaksanaan TDCC.

Longki selanjutnya meminta kepada para bupati dan Walikota Palu agar ikut menyukseskan kegiatan TDCC dengan sedini mungkin menyosialisasikan ke masyarakat di wilayahnya tentang pelaksanaan TDCC agar tidak melakukan penutupan jalan untuk kegiatan tertentu atau acara sosial.

Pada kesempatan itu, Gubernur Longki juga bersama panitia akan meninjau langsung kesiapan lokal dan jalan yang dilalui TDCC mulai 21 Oktober 2017 mendatang, diawali dari Kabupaten Tojo Una-una sampai dengan Kabupaten Sigi dan Kota Palu sesuai rute TDCC. SAH

Silakan komentar disini...