Partai Berkarya Milik Tommy Soeharto di Poso Resmi Mendaftar ke KPU

772
SEJUMLAH pengurus Partai Berkarya Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah foto bersama Komisioner KPU setempat usai pendaftaran, Sabtu (14/10/2017). FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Pasca dibukanya pendaftaran partai politik (parpol) pada dua pekan lalu oleh KPU Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sejumlah partai telah resmi mendaftar dengan memasukkan berkas pendaftaran di Kantor KPU setempat.

Menariknya, setelah beberapa waktu lalu salah satu partai baru yakni Partai Perindo mendaftar di KPU Poso, pada Sabtu (14/10/2017) giliran partai baru besutan Hutoma Mandala Putera atau biasa dikenal dengan Tommy Soeharto yakni Partai Berkarya di Kabupaten Poso juga resmi mendaftar di kantor KPU setempat.

Ketua Partai Berkarya Poso Andi Abdi bersama sejumlah pengurus lainnya mendatangi kantor KPU Poso untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Dari pantauan media ini, proses pendaftaran partai baru ini termasuk sangat cepat.

Pasalnya, setelah penyerahan berkas kepada komisioner KPU Poso, hanya dalam waktu singkat setelah berkasnya dicek oleh pihak KPU Poso, berkas Partai Berkarya dinyatakan lengkap dan langsung diterima.

Selanjutnya oleh pihak KPU Poso, berkas Partai Berkarya itu akan diverifikasi sebagaimana parpol lainnya yang juga telah mendaftar.

Ketua Partai Berkarya Poso, Andi Abdi kepada media ini usai pendaftaran mengatakan, pihak KPU Poso memberikan apresiasi atas cepatnya proses pendaftaran Partai Berkarya.

“Ini semua hasil dari kerja sama yang baik antara pengurus partai dengan pihak KPU, terutama dalam melakukan koordinasi terkait kelengkapan berkas sebagaimana petunjuk dari pihak KPU Poso saat melaksanakan sosialisasi terkait proses pendaftaran berkas partai,” kata Andi Abdi.

Sementara  itu, menurut salah seorang Komisioner KPU Poso, Karel Rompas, sejaknya dibukanya proses pendaftaran berkas parpol oleh KPU Poso, sudah ada sembilan parpol yang memasukan berkas pendaftaran ke KPU Poso.

Adapun parpol yang sudah memasukkan berkas pendaftarannya diantaranya PDIP, Nasdem, PAN, Perindo, dan Partai Berkarya.

“Yang jelas sebagaimana yang sudah disepakati proses pendaftaran akan ditutup hingga tanggal 16 Oktober 2017 tepat pukul 00.00 Wita,” pungkas Karel Rompas. FAI

Silakan komentar disini...