Diskusi Sepakbola di PGH, ASSP Palu Hadirkan Bung Yuke

245
Deny Farden Saino

SultengTerkini.Com, PALU– Prestasi akan lahir dari sebuah proses pembinaan yang teratur serta tertata rapi dalam sebuah kompetisi. Inilah yang mulai dibangun Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu (ASSP) yang mengelola kompetisi Liga TopSkor Zona Palu.

Setelah sukses menggelar kompetisi musim pertama yang dijuarai SSb Galara Utama (U-13) dan SSb Garuda (U-15), ASSP akan memutar kompetisi musim 2017/18 Oktober 2017.

Namun sebelum melangkah ke arah tersebut, ASSP akan menggelar diskusi sepakbola usia dini dengan mendatangkan praktisi sepakbola nasional sekaligus Direktur Kompetisi Liga TopSkor Nasional, Yusuf Kurniawan sebagai narasumber.

Ketua Asosiasi SSb Palu, Deny Farden Saino menyebut kehadiran Yusuf Kurniawan diharapkan dapat memberikan dimensi pengetahuan yang luas kepada masyarakat bahwa sudah saatnya mulai berpikir maju terhadap proses pembinaan usia muda.

“Diskusi sepakbola usia muda ini sebuah ide yang kami rancang sebenarnya tujuannya hanya ingin memberi pengetahuan luas kepada pelaku sepakbola yang sejauh ini mungkin ada yang belum paham sistem pembinaan maupun segala hal yang terkait dengan  pola pembinaan terhadap anak-anak. Karena ada tiga aspek yang menentukan maju dan mundurnya prestasi sepakbola kita saat ini yaitu, pola pembinaan di SSb, dukungan orang tua serta kesempatan,” kata Deny kepada sejumlah jurnalis, Jumat (20/10/2017).

Yusuf Kurniawan atau yang lebih familiar dengan panggilan Bung Yuke merupakan pengamat sepakbola nasional dan dunia yang sering tampil sebagai analisis dalam siaran langsung di televisi nasional.

Dijadwalkan Yuke menyampaikan materi diskusi di Palu Golden Hotel (PGH) Jalan Raden Saleh, Sabtu (21/10/2017) malam besok mulai pukul 19.30 Wita. */CAL

Silakan komentar disini...