Kapolres Donggala Cek Tapal Batas Wilayah Sulteng-Sulbar

205
KAPOLRES DONGGALA AKBP Arie Ardian Rishadi melakukan pengecekan tapal batas wilayah antara Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah dengan perbatasan Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (20/10/2017) sore hari. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Kepolisian Resor Donggala yang dikomandoi AKBP Arie Ardian Rishadi melakukan pengecekan tapal batas wilayah antara Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan perbatasan Kabupaten Mamuju Utara (Mamut), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (20/10/2017) sore hari.

Dalam pengecekannya Kapolres Arie didampingi Kasat Sabhara, Kapolsek Rio Pakava dan beberapa personel Polres Donggala dengan mengendarai sepeda motor trail menyisiri jalanan yang licin dan bergelombang.

Pengecekan tapal batas yang disesuaikan dengan titik koordinat tersebut mulai dari Kecamatan Rio Pakava, Donggala sampai ke perbatasan Provinsi Sulawesi Barat.

Kapolres Arie mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat dari dekat situasi di perbatasan yang mana tapal batas antara kedua wilayah tersebut masih dalam proses.

Tidak hanya itu, Kapolres Arie juga melakukan dialog dengan warga sekitar untuk mendengarkan keluhan terkait situasi kamtibmas di perbatasan Sulteng dan Sulbar.

KUNJUNGAN KE POLRES MAMUT

Sementara itu, di hari yang sama, Kapolres Arie bersama rombongan juga melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Mapolres Mamuju Utara (Mamut) Polda Sulbar dan disambut kapolres setempat AKBP Made Ary Pradana.

Orang pertama di Polres Donggala itu menuturkan, batas daerah bukan penghalang untuk menjalin hubungan kekeluargaan  dan silaturahmi.

Dalam kunjungannya, Kapolres Arie membahas tentang permasalahan yang terjadi di perbatasan antara Kabupaten Donggala dan Kabupaten Mamuju Utara yang melibatkan masyarakat di dua wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu, kedua kapolres membicarakan tentang langkah-langkah untuk menindak para pelaku dan membahas upaya untuk mengantisipasi sedini mungkin agar tidak terjadi permasalahan-permasalahan yang menyebabkan gangguan kamtibmas di area perbatasan tersebut. CAL

Silakan komentar disini...