Mahasiswa dan TNI-Polri Aksi Bersih Sampah di Taman Kota Tolitoli

305
FOTO bersama TNI-Polri dan Forum Pemuda Peduli Lingkungan STIE dan Pemerintah Kelurahan Baru di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah usai melakukan aksi bersih di Taman Kota Mini Kampung Pajala, Kecamatan Baolan, Jumat (27/10/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Guna mendukung program lingkungan yang bersih dan sehat, sejumlah elemen masyarakat mulai dari TNI-Polri, Forum Pemuda Peduli Lingkungan (FPPL) STIE serta Pemerintah Kelurahan Baru melakukan aksi bersih di Taman Kota Mini Kampung Pajala, Kecamatan Baolan, Jumat (27/10/2017).

Ketua FPPL Kabupaten Tolitoli, Randy Saputra menjelaskan, inisiatif tersebut didasari pada keinginannya untuk peka terhadap lingkungan, yang kini bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja, akan tetapi bagaimana seluruh unsur elemen di daerah ini juga ikut peduli dengan lingkungan di sekitarnya.

“Ide ini muncul dari sikap kritis teman-teman terhadap sampah di Pasar Susumbolan, sehingga dorongan yang begitu kuat untuk membentuk lembaga peduli lingkungan, langsung saya respon positif,” ujar Randy Saputra kepada SultengTerkini.Com.

Ia mengatakan, untuk progres awal dilapangan, pihaknya langsung turun ke lapangan dengan sasaran pembersihan taman kota mini di Kampung Pajala Kelurahan Baru dengan menggandeng unsur dari TNI, Polri, mahasiswa, serta Pemerintah Kelurahan Baru.

“Kegiatan tadi pagi itu adalah membersihkan sampah yang berserakan di taman kota mini dan langsung mengangkutnya ke tempat pembuangan sampah akhir Kabinuang,” pungkasnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tolitoli itu berharap, kegiatan kali ini tidak berhenti sampai disini saja, akan tetapi tetap berkesinambungan, sehingga apa yang menjadi tujuan utama dalam memerangi sampah di daerah ini dapat terwujud. SBR

Silakan komentar disini...