Peduli Pendidikan, PLN Palu Bantu Fasilitas TK dan SMK

91
MANAJER PLN Area Palu, Emir Muhaimin (tengah baju batik) foto bersama dengan Kepala SMK Negeri 1 Sigi beserta siswanya usai penyerahan bantuan program Corporate Social Responsibility di sekolahnya, Jumat (3/11/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– PLN Area Palu di Sulawesi Tengah melanjutkan komitmen program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat di sekitar unit-unit PLN. Setelah menggulirkan berbagai program CSR pada 2016, PLN kembali gulirkan dana senilai Rp 150 juta dalam bentuk dua program bantuan pada tahun ini.

Di antaranya berupa bantuan meja kursi belajar bagi siswa TK Imanuel Palu dan bantuan fasilitas komputer, meja kursi belajar dan fasilitas kamar mandi bagi siswa SMK Negeri 1 Sigi.

TK Imanuel berlokasi di Jalan Mohammad Yamin, tidak jauh dari kantor PLN Area Palu. Sedangkan SMK Negeri 1 Sigi terletak di ring 1 Gardu Induk Sidera.

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Manajer PLN Area Palu, Emir Muhaimin dan diterima oleh Mariam Arumpone sebagai Kepala TK Imanuel, dan Yarpatiyani Tanning selaku Kepala SMK Negeri 1 Palu pada Jumat (3/11/2017) di kedua lokasi tersebut.

Yarpatiyani menyampaikan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi SMK Negeri 1 Sigi, terutama dengan kondisi fasilitas sebelumnya yang kurang memadai dalam mengakomodir jumlah siswa.

Diharapkan dengan adanya bantuan CSR ini siswa dapat lebih fokus dalam belajar, terutama dalam persiapan Ujian Nasional yang kini berbasis komputer.

“Pada intinya kami sangat bersyukur. Kami merasa amat terbantu dengan adanya kebutuhan-kebutuhan siswa yang belum tercover dan terealisasi oleh pemerintah dapat terpenuhi oleh bantuan CSR ini,” ujarnya usai penyerahan bantuan CSR PLN Area Palu itu, Jumat (3/11/2017).

Ia pun berharap agar segala fasilitas yang diberikan melalui program CSR PLN Area Palu dapat dimanfaatkan para siswa sebaik mungkin dan PLN semakin andal dalam menjaga pasokan listrik, terutama pada saat pelaksanaan UNBK.

Dalam kesempatan itu, Manajer Area Palu juga menyampaikan bahwa siswa siswi SMK 1 Sigi dan TK Imanuel merupakan generasi penerus dalam menerangi nusantara.

“Mudah-mudahan di antara kalian ada yang menjadi direktur PLN kelak,” ujar Emir.

Emir berharap dari bantuan yang diserahkan oleh program CSR PLN ini dapat bermanfaat dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara PLN dan masyarakat sekitar unit PLN yang selama ini telah terjalin dengan baik.

PLN juga akan terus mengupayakan bantuan melalui program-program CSR lainnya di berbagai bidang dan lokasi, tidak hanya di ring I melainkan juga di tempat lain yang sangat membutuhkan uluran tangan PLN. CAL

Silakan komentar disini...