Seorang Nelayan Hilang saat Memancing di Ampana Tete

353
SEJUMLAH petugas Basarnas melakukan briefiing sesaat sebelum turun ke lokasi kejadian menindaklanjuti laporan atas hilangnya seorang nelayan di Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah saat memancing dengan perahu ketinting, Ahad (5/11/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOUNA– Seorang nelayan dikabarkan hilang saat memancing di Perairan Desa Pusungi, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah.

Humas Basarnas Palu, Fatmawati yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com melalui WhatsApp, Ahad (5/11/2017), membenarkan kejadian tersebut.

Fatmawati mengaku pihaknya sudah menerima laporan dari warga pada Ahad pagi mengenai hilangnya nelayan itu pada Sabtu malam. Nelayan yang hilang itu diketahui bernama Uten Daud (60).

“Berdasarkan laporan itu, korban pergi memancing Sabtu tadi malam sekira pukul 8 dengan menggunakan perahu ketinting. Harusnya sudah kembali tengah malam, namun hingga Ahad pagi korban belum juga kembali,” kata Fatmawati.

Atas laporan itu, pihak Basarnas segera meresponnya dan kemudian menurunkan tim ke lokasi kejadian dengan membawa sejumlah peralatan.

“Petugas Basarnas yang ke lokasi kejadian adalah tim resque yang berada di Pos SAR Parigi. Saat ini proses pencarian sementara berlangsung dengan menggunakan perahu karet,” kata Fatmawati.

Hingga berita ini diturunkan, korban Uten Daud belum berhasil ditemukan. CAL

Silakan komentar disini...