Warga Ampana Antusias Sambut Tim Balap TDCC 2017

173
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama rombongan tiba di Bandara Tanjung Api Sabtu (4/11/2017) tepat pukul 10.00 pagi menggunakan pesawat Wings Air EWW 141 dan disambut tarian adat setempat. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, AMPANA– Gelaran acara Tour De Central Celebes (TDCC) 2017 yang dilaksanakan pada 6 hingga 8 November akan memulai start point di Kabupaten Tojo Unauna, tepatnya di Ampana dan finish di Danau Poso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Ini merupakan etape pertama yang menempuh jarak 191,5 kilometer.

Meski Ampana sempat diguyur hujan pada pagi hari, city tour yang dilakukan oleh beberapa tim sepeda TDCC berkeliling kota berlangsung cukup meriah. Warga sekitar sangat antusias untuk menyambut mereka.

Dari pantauan media, siswa sekolah dan masyarakat  dengan rapi berjejer rapi serta melambaikan bendera dari berbagai negara.

Beberapa tim balap sepeda dan rombongan bersama Gubernur Sulteng Longki Djanggola tiba di Bandara Tanjung Api Sabtu (4/11/2017) tepat pukul 10.00 pagi menggunakan pesawat Wings Air EWW 141.

Pesawat ini pula sudah terbang reguler menuju Kota Palu setiap harinya.

Peserta TDCC berasal tidak hanya dari dalam negeri, tim sepeda mancanegara ikut ambil bagian pada tur yang merupakan kali pertama diselenggarakan di Provinsi Sulteng.

Tercatat diantara tim balap tersebut Sri Lanka National Team, Go For Gold Philippines, Bike Life Dong Nai, Team Sitra Kelantan. Sedang tim dalam negeri tercatat Tim KFC, Tim PGN dan beberapa lainnya.

Sebelum etape pertama dimulai, para peserta beserta tim akan bermalam di Togean. Mereka akan dimanjakan keindahan alam bahari Sulteng di Pulau Pangempa yang sangat terkenal keindahannya. SAH

Silakan komentar disini...