Gubernur Longki Harap TDCC Tahun Depan Digelar di 10 Kabupaten/Kota di Sulteng

337
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat memberikan sambutan dalam acara ramah tamah di Taman Khayal Ampana, dalam rangka menyambut hajatan besar balap sepeda Tour De Central Celebes 2017, Ahad (5/11/2017) tadi malam. FOTO: HAFSAH

SultengTerkini.Com, AMPANA– Berlokasi di Taman Khayal Ampana, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola dan Bupati Touna Mohammad Lahay beserta jajaran juga warga Ampana melakukan ramah tamah dalam rangka menyambut hajatan besar balap sepeda Tour De Central Celebes 2017, Ahad (5/11/2017) tadi malam.

Warga Ampana secara khusus menampilkan tari “Sepeda”. Tarian ini menggambarkan kegembiraan masyarakat setempat. Dimana penyelenggaraan acara TDCC akan memulai start disini.

Dalam kesempatan itu, Ai Idol berasal dari Poso juga turut menyanyikan lagu yang menambah acara semakin semarak dan akrab. Pada kesempatan tersebut, Bupati Mohammad Lahay berharap TDCC dapat memberi dampak positif bagi daerah Sulteng, khususnya Kabupaten Touna.

“Saya harap TDCC dapat memacu berkembangnya sektor wisata, terpelihara lingkungan hidup. Karena sektor pariwisata telah memberi dampak pembangunan dan terus bersama ambil bagian membangun kabupaten dan provinsi,” tutur Mohammad Lahay.

Sementara itu, Gubernur Longki menyambut baik event ini dan berharap akan mengadakan acara ini secara berkala. Gubernur pun berharap acara ini aman dan tertib.

“Saya sangat bangga acara ini karena dapat menumbuhkan dan mengembangkan prestasi olah raga sekaligus dapat melakukan promosi bidang wisata, dan mengenalkan kekayaan adat istiadat. Saya bersama peserta balap sepeda sudah ke Pangempa, Kadidiri, Wakai. Tempat tersebut merupakan pulau yang luar biasa, mudah-mudahan setelah mereka menyaksikan apa yang ada disana, mereka dapat membantu mempromosikan keindahan ke mancanegara,” tutur Longki Djanggola.

Gubernur Longki juga mengimbau kepada peserta dapat secara tertib, dan panitia dapat bekerja dengan baik.

Karena menurutnya, sampai finish etape pertama cukup jauh yakni 193 kilometer sampai Tentena Kabupaten Poso.

Sesampainya disana ia juga akan menghadiri penutupan acara Festival Danau Poso Tektonik dengan dimeriahkan Band Ungu dan Slank.

Ini merupakan kegiatan bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten yang mempunyai tujuan mempromosikan pariwisata di Sulteng. Dimana angka wisatawan yang berkunjung terus meningkat.

Gubernur memiliki harapan yang terukur agar event selanjutnya tujuh kabupaten dapat ikut serta dan tahun berikutnya lagi, 10 kabupaten/kota ikut bersama menggelar kembali TDCC.

“Tujuan utama adalah memperbaiki infrastruktur jalan raya disini serta dapat memotivasi masyarakat mencintai olah raga sepeda,” katanya.

Mita Talahatu dan Khrisna Mukti yang juga anggota DPR-RI membuat Ampana semakin meriah setelah mereka tampil masing-masing membawakan lagu daerah Ambon dan lagu dangdut. SAH

Silakan komentar disini...