9 November 2017, Film Kaili Tayang di XXI Palu

758
KABID Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto dan jajaran petinggi Palu Grand Mall foto bersama dengan para pemain Film Kaili di Palu Grand Mall, Selasa (7/11/2017) sore. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Film yang mengangkat konten lokal makin marak di layar lebar. Sukses menggarap Uang Panai, Andi Syahwal Mattuju, Produser Film Uang Panai kini mempersembahkan film layar lebar berjudul Kaili (Karena Aku Ingin Kembali). Film Kaili akan tayang mulai 9 November 2017 di 20 kota di Indonesia, termasuk di Kota Palu tepatnya di XXI Palu Grand Mall.

Andi Mattuju mengungkapkan, Film Kaili merupakan persembahan filmmaker Palu karena inilah film pertama yang berlatar Sulawesi Tengah (Sulteng).

“95 persen kru dan pemain adalah orang Palu. Lokasi syuting juga di Sulteng. Selain di Kota Palu, Film Kaili juga mengangkat keindahan Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala,” tutur Andi kepada media ini saat jumpa pers sekaligus memperkenalkan para pemain Film Kaili di Palu Grand Mall, Selasa (7/11/2017) sore.

Selain syuting di Sulteng, Film Kaili juga syuting di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sigit Purnomo Said atau biasa dikenal dengan Pasha, Wakil Walikota Palu bahkan ikut main dalam film yang diproduksi Mattuju Pictures dan 786 Production ini.

Tidak hanya memperlihatkan kemampuan berakting, Pasha juga menyumbangkan tiga lagunya. Satu lagu berjudul Sampesuvu Roa dan dua lainnya diciptakan khusus untuk Film Kaili berjudul Karena Aku Ingin Kembali dan Menunggumu.

Mengusung konten lokal, Mattuju Pictures bahkan melibatkan musisi lokal yaitu Nara dan Veky untuk mengisi soundtrack bersama Pasha hingga menjadi sebuah album original soundtrack.

Menurut Andi, syuting Film Kaili cukup memakan waktu karena pemilihan lokasi yang kebanyakan adalah destinasi andalan di Kota Palu.

“Lewat film ini kita bisa menikmati keindahan dan merasakan keramahan Palu yang sesungguhnya,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...