Amankan Pilkades Serentak di 51 Desa, Polres Parimo Kerahkan 203 Personel

95
JAJARAN Kepolisian Resor Parigi Moutong di Sulawesi Tengah foto bersama usai apel pelepasan personel di halaman mapolres setempat, Kamis (9/11/2017) dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan kepala desa serentak di 51 desa di wilayah hukum kerjanya. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PARIGI– Kepolisian Resor Parigi Moutong (Polres Parimo) di Sulawesi Tengah mengerahkan ratusan personelnya dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di wilayahnya.

“Jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 203 orang dari berbagai satuan kerja,” kata Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly kepada SultengTerkini.Com melalui WhatsApp, Kamis (9/11/2017) malam.

Berkenaan dengan itu, Polres Parimo menggelar apel pelepasan personel dalam rangka persiapan pengamanan pilkades serentak di 51 desa di wilayah hukum kerjanya.

Apel yang berlangsung Kamis (9/11/2017) pagi di halaman Mapolres Parimo tersebut dipimpin oleh Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly dan dihadiri oleh Kadis PMD MS Tombolotutu, Kabid Pemdes BPMPD Ervian Aksa Yosa, para kabag, para kasat dan para kapolsek, perwira staf serta seluruh anggota polres setempat.

Dalam amanatnya, Kapolres Parimo selaku pimpinan apel menekankan kepada anggota di wilayahnya agar menjaga netralitas selaku anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir potensi konflik yang rentan terjadi di masyarakat agar setiap anggota menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas dan agar dapat memberikan pengabdian tugas yang terbaik, sehingga pelaksanaan pilkades di Kabupaten Parimo bisa terlaksana dengan aman dan sukses.

Pada kesempatan itu, Sirajuddin Ramly juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota Polres Parimo yang sukses dalam mengamankan kegiatan Tour De Central Celebes (TDCC), sehingga rangkaian kegiatan peserta TdCC di wilayahnya berjalan aman dan lancar.

Mantan Wakapolres Parimo itu menjelaskan, 51 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak pada 13 November 2017 mendatang itu tersebar di 19 kecamatan dengan jumlah 114 tempat pemungutan suara.

19 kecamatan itu adalah Kecamatan Sausu (tiga desa), Kecamatan Balinggi (satu desa), Kecamatan Torue (satu desa), Kecamatan Parigi Selatan (satu desa).

Berikutnya, di Kecamatan Parigi Tengah (satu desa), Kecamatan Siniu (empat desa), Kecamatan Toribulu (satu desa), Kecamatan Ampibabo (empat desa), Kecamatan Kasimbar (satu desa), Kecamatan Tinombo Selatan (tiga desa), Kecamatan Tinombo (tiga desa), Kecamatan Sidoan (tiga desa), Kecamatan Palasa (satu desa).

Kemudian di Kecamatan Tomini (satu desa), Kecamatan Mepanga (tujuh desa), Kecamatan Ongkamalino (empat desa), Kecamatan Bolano (enam desa), Kecamatan Bolanolambunu (tiga desa), dan Kecamatan Moutong (tiga desa). CAL

Silakan komentar disini...