Galeri Investasi Diluncurkan di Untad

65
UNIVERSITAS Tadulako Palu di Sulawesi Tengah melaksanakan Grand Launching Galeri Investasi dihadiri oleh Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia dan Susi Meilina selaku Direktur Utama MNC Securities di kampusnya, Jumat (10/11/2017). FOTO: HAFSAH

SultengTerkini.Com, PALU– Fakulltas Ekonomi Universitas Tadulako (Untad) Palu di Sulawesi Tengah melaksanakan Grand Launching Galeri Investasi dihadiri oleh Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Susi Meilina selaku Direktur Utama MNC Securities di kampus Untad, Jumat (10/11/2017).

Launching dilakukan dengan penandatanganan kerjasama atau MoU antara pihak Untad melalui Direktur Galeri Investasi dengan pihak dari BEI.

Dalam sambutannya, Rektor Untad, Muhammad Basir mengatakan, kerjasama yang dilakukan pihak pengembangan bursa sangat cocok karena Galeri Investasi ini merupakan bentuk kerjasama antara  BEI-MNC Securities sebagai sarana untuk para calon investor/investor pemula agar memahami dan mengenal investasi lebih dalam.

Dengan diadakannya Galeri Investasi di kampus, maka diharapkan para mahasiswa dapat belajar berinvestasi sejak dini demi terciptanya perekonomian yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Galeri investasi memudahkan para mahasiswa untuk memulai berinvestasi. Apalagi saat ini investasi dapat dilakukan dengan mudah dan hanya membutuhkan modal awal Rp100 ribu, mahasiswa sudah dapat bertransaksi saham, sehingga dengan adanya galeri investasi ini, mahasiswa tidak perlu ragu lagi untuk mulai berinvestasi,” ujar Rektor Basir.

Selain peresmian Galeri Investasi, Fakultas Ekonomi Untad juga mengadakan Seminar Inklusi Keuangan Pasar Modal bertema “Galeri Investasi dalam rangka Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan Sulawesi Tengah dengan peserta 150 orang yang terdiri dari mahasiswa dan umum.

Seminar ini disampaikan oleh Hasoloan Hutajulu Kepala Bagian Peraturan Pengelolaan Investasi Direktorat Pengaturan Pasar Modal BEI dengan mengungkapkan bahwa cerdas investasi, cerah masa depanku.

Dalam jangka panjang, investasi dapat menghasilkan keuntungan berkali lipat dan juga memberi manfaat yang jauh lebih baik.

“Saya sarankan bagi para mahasiswa untuk memulai investasi sejak dini,” ujarnya. SAH

Silakan komentar disini...