Jembatan di Sigi Ambruk, Sejumlah Warga Hanyut

640
SEJUMLAH petugas mengevakuasi warga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang hanyut terseret arus sungai gara-gara Jembatan Kaleke ambruk, Jumat (10/11/2017). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, SIGI– Sejumlah warga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) hanyut terseret arus sungai gara-gara Jembatan Kaleke, sebuah jembatan di wilayah itu ambruk, Jumat (10/11/2017).

Warga yang menjadi korban itu segera mendapat pertolongan kecelakaan air dari tim evakuasi dari Satgas Pasukan Reaksi Cepat (PRC) Penanggulangan Bencana (PB) Korem 132/Tadulako bersama Basarnas Kota Palu yang meliputi water rescue, medical first responder.

Situasi itu hanyalah merupakan simulasi atau latihan penanggulangan bencana banjir yang digelar Korem 132/Tadulako bekerjasama dengan Basarnas Kota Palu sejak 6 November 2017 sebagai bagian dari program kerja Korem 132/Tadulako, khususnya di bidang latihan.

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa yang diwakili Kasrem Letkol Inf Adrian Susanto yang menyaksikan secara langsung latihan simulasi penanggulangan bencana tersebut menjelaskan, tujuan latihan itu adalah untuk mempersiapkan personel jajaran Korem 132/Tadulako dalam menanggulangi resiko bencana yang berdampak buruk bagi masyarakat yang bermukim di wilayah rawan bencana.

Kasrem juga mengungkapkan, dengan adanya latihan penanggulangan seperti ini diharapkan anggota dapat cepat tanggap dan mampu memberikan pertolongan kepada masyarakat serta mampu mengoperasikan perahu karet menggunakan dayung dan motor tempel serta pengevakuasian dan pertolongan korban tenggelam.

Simulasi ini mendapat perhatian warga setempat yang datang menyaksikan dari dekat latihan tersebut. CAL

Silakan komentar disini...