Danrem 132/Tadulako Dilantik jadi Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD

269
KOMANDAN Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa dan istri (paling kanan) foto bersama dengan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen Surawahadi dan istri (tengah) usai dilantik sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklat TNI AD di Ruang Ahmad Yani Pussenif Bandung, Jumat (10/11/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, BANDUNG- Bertepatan dengan momen peringatan Hari Pahlawan ke 72, Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa secara resmi dilantik sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Wadan Pussenif) Kodiklat TNI AD berlangsung di Ruang Ahmad Yani Pussenif Bandung, Jumat (10/11/2017).

Acara serahterima jabatan Wadan Pussenif yang dipimpin Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Mayor Jenderal Surawahadi itu dilakukan dari Brigadir Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso kepada Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa yang saat ini masih menjabat sebagai Komandan Korem 132/Tadulako.

Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa merupakan perwira TNI AD lulusan Akademi Militer tahun 1991 yang dibesarkan di kecabangan Infanteri, khususnya Komando Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus).

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Surawahadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan tinggi kepada Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso atas pelaksanaan tugas dan pengabdian serta kontribusinya yang besar kepada Pusat Kesenjataan Infanteri TNI AD selama menjabat sebagai Wadan Pussenif dan juga mengucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Kasdam VI Mulawarman.

“Saya percaya dengan segala kemampuan yang jenderal miliki dapat memberikan nuansa baru yang inovatif di satuan yang baru,” ucap Danpussenif.

Sementara itu, kepada Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, Danpussenif juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan barunya sebagai Wadan Pussenif.

“Saya berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diterima ini, disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Danpussenif juga mengingatkan bahwa jabatan Wadanpussenif Kodiklat TNI AD adalah pembantu Danpussenif dalam pelaksanaan tugasnya.

Sebagai pembantu Danpussenif, maka Wadanpussenif bertanggung jawab kepada Danpussenif untuk memimpin, mengatur, mengkoordinasikan serta mengawasi segala kegiatan staf dan unsur pelayanan di lingkungan Pussenif Kodiklat TNI AD serta tugas lain yang diberikan oleh Danpussenif Kodiklat TNI AD.

Oleh karenanya, Wadanpussenif harus mampu membangun dan menjaga sinergitas antar staf serta unsur-unsur di jajaran Pussenif Kodiklat termasuk Pusdikif.

Untuk melakukan hal tersebut, memerlukan landasan loyalitas dan dedikasi sangat tinggi ditopang oleh manajerial prima, sehingga mampu memberdayakan semua unsur yang ada menjadi satu kekuatan secara sinergis dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok Pussenif Kodiklat TNI AD.

“Besar harapan saya kepada pejabat Wadanpussenif yang baru, agar kehadirannya mampu mendorong dan meningkatkan kinerja organisasi Pussenif Kodiklat TNI AD serta membawa perubahan positif bagi kemajuan TNI AD,” harapnya.

Dalam acara sertijab ini turut dihadiri oleh para Pejabat Teras Pussenif Kodiklat TNI AD, Ketua Persit KCK Cabang VIII Pussenif PG Kodiklat TNI AD beserta pengurus, para perwira, bintara, tamtama dan aparatur sipil negara Pussenif Kodiklat TNI AD. CAL

Silakan komentar disini...