Jaringan 3G dan 4G Telkomsel Kini Hadir di Kepulauan Togean

183
DISINILAH lokasi pembangunan tower jaringan 3G Telkomsel di Desa Danda, Kecamatan Unauna, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah. Kini masyarakat setempat sudah bisa menikmati jaringan 3G setelah pihak Telkomsel mengaktifkan jaringan tersebut sejak 27 September 2017. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOUNA- Kabar gembira bagi warga Sulawesi Tengah apalagi yang hobi travelling. Pasalnya salah satu kawasan wisata andalan di Sulawesi Tengah yang terletak di Kabupaten Tojo Unauna (Touna) yaitu Kepulauan Togean kini sudah terjangkau jaringan 4G LTE Telkomsel.

Menurut Staf Network Operation Telkomsel Area Palu, I Gusti Ngurah Roy, jaringan 4G Telkomsel yang aktif di wilayah Kepulauan Togean itu berada di Desa Wakai, Kecamatan Unauna.

“Iya, di Wakai pelanggan sekarang sudah bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel,” kata Roy panggilan akrabnya didampingi Ginanjar Artanto yang juga Staf Network Operation Telkomsel Area Palu kepada SultengTerkini.Com di kantornya, Selasa (14/11/2017).

Selain di Wakai, jaringan Telkomsel juga kini sudah hadir melayani para pelanggannya di wilayah Desa Danda, Kecamatan Unauna, yang juga masuk dalam wilayah Kepulauan Togean sebagai obyek wisata dunia.

Berbeda dengan jaringan 4G di Wakai, jaringan Telkomsel yang hadir di Danda saat ini adalah jaringan 3G, padahal sebelumnya wilayah ini belum pernah terjangkau sinyal Telkomsel.

“Jaringan Telkomsel di dua titik wilayah itu mulai aktif sejak 27 September 2017 dan sudah bisa melayani daerah wisata Kadidiri dan Kabalutan,” kata Roy.

Roy menjelaskan, kehadiran jaringan Telkomsel di dua titik lokasi itu sebagai wujud komitmen perusahaan dalam terus membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi hingga ke pelosok negeri.

Dengan terlayaninya jaringan Telkomsel di titik tersebut, Roy berharap dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat, termasuk yang hobi travelling atau berwisata di Kepulauan Togean.

“Tujuannya juga adalah untuk mendukung pemerintah dalam sektor pariwisata,” katanya.

Saat ini di Kabupaten Touna telah terlayani jaringan 4G Telkomsel di tujuh titik lokasi, 19 titik lokasi jaringan 3G, dan jaringan 2G 30 titik lokasi.

Sementara itu, secara umum di Sulteng, Telkomsel telah mengaktifkan dan membangun jaringan 2G sebanyak 733 tower, 639 titik jaringan 3G dan jaringan 4G 300 titik yang tersebar di seluruh pelosok Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...