Kanit Sabhara Polsek Dolo Tewas Kecelakaan di Palu

978
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, PALU– Kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Palu di Sulawesi Tengah memakan korban. Kali ini seorang polisi yang bertugas di Kabupaten Sigi yaitu Aiptu Paidi menghembuskan nafas terakhirnya setelah terlibat kecelakaan saat mengendarai sepeda motornya di Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Palu Selatan, Jumat (17/11/2017).

Kapolres Palu AKBP Mujianto melalui Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Ipda Muhammad Abduh yang dikonfirmasi media ini membenarkan kejadian itu.

Kecelakaan yang menewaskan Aiptu Paidi yang menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Dolo, Polres Sigi itu terjadi pada Jumat (17/11/2017) sekira pukul 12.20 Wita.

Ia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat sepeda motor Yamaha Vixion Dinas Polri bernomor polisi XIX 2321-38 dikendarai Aiptu Paidi berboncengan dengan Aira Difana yang bergerak dari arah barat ke timur bersenggolan dengan sepeda motor tidak diketahui identitasnya karena melarikan diri, juga bergerak dari arah barat ke timur.

Kemudian pengendara sepeda motor dinas Polri Yamaha Vixion terpental ke kanan dan langsung tergilas ban belakang mobil truk Hino DB 8893 AR yang bergerak dari arah timur ke barat.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Budi Agung Palu.

Sementara boncengannya juga mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Budi Agung Palu.

Informasi yang dihimpun, korban saat itu dari Mapolsek Dolo pulang hendak menjemput anaknya dari sekolah dengan menggunakan sepeda motor, namun anggota tersebut mengalami kecelakaan di jalan.

“Kasusnya masih ditangani,” kata Abduh.

Sementara itu, Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan yang dihubungi SultengTerkini.Com, membenarkan kejadian tersebut.

Kapolres Agung Kurniawan mengatakan, korban merupakan anggota Polres Sigi yang menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Dolo.

Namun katanya, untuk kasus kecelakaannya itu ditangani oleh aparat Satuan Lalu Lintas Polres Palu.

Rencananya, jenazah almarhum Aiptu Paidi akan dimakamkan pada Sabtu (18/11/2017) besok. HAL

Silakan komentar disini...