Banjir di Sausu Rendam Ratusan Rumah, Polisi Evakuasi Warga

1366
SEJUMLAH personel Sabhara Polres Parimo mengevakuasi anak-anak ke tempat yang aman menyusul banjir di Desa Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, Ahad (26/11/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mengakibatkan sejumlah sungai meluap hingga terjadi banjir, Ahad (26/11/2017).

Salah satu wilayah yang terjadi banjir adalah di Desa Sausu Piore Kecamatan Sausu.

Di desa ini, sebanyak 100 rumah terendam banjir dengan ketinggian air sekitar pinggang orang dewasa.

“Banjir terjadi dikarenakan curah hujan semalam yang cukup deras, sehingga Sungai Sausu Piore meluap,” kata Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Ahad.

Terhadap banjir itu, sejumlah personel Satuan Sabhara Polres Parimo dipimpin Wakapolres Kompol I Ketut Tadius melakukan evakuasi warga ke tempat yang aman.

Kapolsek Sausu berkoordinasi dengan Camat Sausu dan Kades Sausu Piore untuk tindakan evakuasi warga, namun hasil pantau di lapangan warga masih dalam kondisi aman.

Selain itu, sejumlah personel Polsek Sausu juga melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas sekitar lokasi banjir.

“Korban jiwa dan luka-luka nihil. Untuk kerugian materi juga belum dapat diperkirakan,” kata mantan Wakapolres Parimo itu sembari menambahkan bahwa saat ini kondisi banjir sudah mulai surut. CAL

Silakan komentar disini...