Survei Kepuasan Layanan Informasi, BMKG Palu Gelar Seminar

135
DEPUTI Bidang Geofisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Muhammad Sadli (depan pertama dari kiri) saat diwawancarai sejumlah jurnalis di kantor BMKG Stasiun Geofisika Klas I Palu, Senin (27/11/2017). FOTO: FHIQRIYAWAN

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas I Palu menggelar Seminar Layanan Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami di aula kantor BMKG setempat Jalan Sumur Yuga Nomor 4, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Senin (27/11/2017).

Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Palu, Petrus Demon Silli mengatakan, melalui seminar tersebut para peserta dapat mengetahui dan mengevaluasi peran apakah BMKG sudah menjalankan tugasnya sesuai visi misinya.

“Kami ingin melihat tingkat kepuasan masyarakat akan layanan informasi BMKG,” katanya.

Seminar tersebut diperuntukkan bagi pemangku kepentingan yang menggunakan layanan data dan informasi bidang Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, tentang pelayanan BMKG dalam bidang MKG, terkhusus dalam bidang Geofisika, BMKG menyediakan data informasi dan jasa gempabumi.

Sementara itu, Deputi Bidang Geofisika BMKG, Muhammad Sadli mengatakan, seminar tersebut merupakan survei pelanggan.

“Kita ingin BMKG itu mendapatkan feedback dari user, bagaimana pelayanan kita, apakah bermanfaat atau tidak. Seminar ini juga adalah evaluasi kinerja di akhir tahun,” katanya.

Ia mengatakan, seminar tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh BMKG se Indonesia.

“Informasi kalau belum sampai ke masyarakat saya rasa itu kurang bermanfaat. Moto kita kan tanggap, cepat, akurat dan luas jangkauannya serta mudah dipahami. Kurang dari lima menit kami dapat menyampaikan informasi gempa, setelah itu kita lihat apakah ada potensi tsunami atau tidak dan bukan hanya tsunami, petir dan sebagainya juga (kita sampaikan informasinya),” tegasnya.

Seminar tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Geofisika BMKG, Kepala Stasiun GAW Lore Lindu Bariri, Kepala Stasiun Meteorologi Mutiara SIS Aljufri, Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG, Kepala Sub Bidang Mitigasi Tsunami BMKG Budiarta, Dekan Fakultas MIPA Universitas Tadulako (Untad) Palu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu, sejumlah mahasiswa Untad dan jurnalis di Palu. FIQ

Silakan komentar disini...