Kapolda Sulteng: Jangan Bebankan Bawahan untuk Wajib Setor!

973
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi memasang tanda jabatan kepada AKBP Sigit Kusmardjoko sebagai pejabat baru Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng pada upacara serahterima jabatan tiga pejabat utama polda setempat di Aula Torabelo, Kamis (30/11/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi berpesan kepada para pejabat utama yang baru agar tegakkan terus disiplin melalui norma dan aturan, jangan dengan bujuk rayu.

Selain itu, Kapolda Rudy juga menegaskan jangan membebankan kepada bawahan atau anggota untuk wajib setor kepada pimpinan atau atasan, sehingga bawahan atau anggota dapat bekerja dengan profesional dan proporsional serta hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya ingatkan kepada pejabat yang baru, pejabat yang lama juga ada, tidak ada kewajiban apa-apa disini, kita bekerja sama di hadapan ibu-ibu, di hadapan semua. Saya sampaikan, semua anak buah saya di Polda Sulteng adalah anak-anak saya. Kalau mereka sampai salah, berarti yang salah, saya,” tegas Kapolda Rudy Sufahriadi dalam amanatnya pada upacara serahterima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama polda setempat di Aula Torabelo, Kamis (30/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Rudy juga mengucapkan selamat mengabdi di Polda Sulteng kepada para pejabat baru. Dengan pengalaman yang dimiliki dari berbagai jabatan sebelumnya tentunya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya harapkan agar dapat segera sesuaikan dengan dinamika lingkungan tugas yang baru. Lanjutkan program-program yang belum selesai, ciptakan terobosan-terobosan yang baru untuk kemajuan Polda Sulteng khususnya,” kata mantan Kapolres Poso itu.

Ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pejabat lama atas pengabdian, loyalitas, dan dedikasinya selama bertugas di Polda Sulteng.

Menurutnya, pada dasarnya setiap pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar untuk memberikan kesempatan pejabat bersangkutan sebagai bekal dalam mengemban karir.

Adapun ketiga pejabat utama Polda Sulteng yang mengikuti sertijab itu adalah Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dari Kombes Pol Kif Aminanto yang dimutasi ke Polda Nusa Tenggara Timur dengan jabatan sama sebagai Kepala Biro SDM kepada pejabat baru AKBP Muslikhun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pembinaan Karir Biro SDM di Polda Kalimantan Barat.

Kemudian Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng dari Kombes Pol Hari Sarwono yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulawesi Utara digantikan pejabat baru AKBP Sigit Kusmardjoko yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh.

Selanjutnya yang terakhir adalah Direskrimum Polda Sulteng Kombes Pol Alberd Teddy Benhard Sianipar yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Umum Bareskrim Polri dalam rangka akan mengikuti pendidikan Sespimpti, kepada pejabat baru AKBP Diki Budiman yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat. CAL

Silakan komentar disini...