Warga Hilang Terseret Banjir di Moutong Belum Ditemukan

497
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, MOUTONG– Upaya pencarian terhadap seorang warga yang hilang terseret banjir di Dusun Masalane, Desa Lobu, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah hingga kini belum membuahkan hasil.

“Belum ada (hasilnya),” kata Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly yang dihubungi SultengTerkini.Com, Jumat (1/12/2017).

Sebelumnya diberitakan, warga yang terseret banjir itu bernama Ronal alias Onal (25) asal Desa Salumpeut Kecamatan Moutong pada Rabu (29/11/2017) sore.

Saat ini upaya pencarian terhadap korban masih sedang dilakukan oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu warga sekitar aliran sungai.

Kapolres Sirajuddin Ramly menuturkan, aliran sungai Moutong yang terdampak banjir bandang saat ini sudah normal kembali.

Pengerjaan itu dilakukan secara gotong royong warga bersama Polri, TNI, BPBD dan dibantu ekskavator sebanyak lima unit.

“Tidak ada rumah yang rusak, hanya tergenang. Saat ini sudah kering karena sungai sudah normal. Situasi aman terkendali,” kata orang pertama di Polres Parimo itu.

Sementara itu, Kepala Basarnas Palu, Basarno yang dihubungi media ini juga membenarkan hilangnya warga terseret banjir di Moutong.

Setelah menerima laporan, pihaknya segera mendatangi lokasi dengan mengirimkan Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parimo.

Tim tersebut membawa sejumlah peralatan pendukung lainnya yang digunakan untuk mencari dan menyelamatkan korban banjir. CAL

Silakan komentar disini...