Senggol Truk di Morowali, Satu Tewas, Satu Kritis

1283
KECELAKAAN maut terjadi di Jalan Trans Sulawesi Desa Tudua, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/12/2017) sekira pukul 16.30 Wita. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, BUNGKU– Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Sulawesi Desa Tudua, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/12/2017) sekira pukul 16.30 Wita.

Kecelakaan itu melibatkan antara sepeda motor Ninja R warna hitam bernomor polisi 3485 QS dengan truk Hino 10 roda warna hijau bernomor polisi DT 9045 UM.

Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan EC melalui Kasubbag Humas Iptu Basri Pakaya yang dihubungi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya, Ahad (3/12/2017) membenarkan kecelakaan maut tersebut.

Basri Pakaya mengatakan, kejadian bermula ketika pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja R yang dikendarai Sandi (25), warga Kelurahan Botua Utara Kelurahan Parangloe Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan berboncengan Laode Iqbal (24), warga Kelurahan Lambuni, Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara datang melaju dari arah Bungku Kota mengarah ke Desa Bahomotefe Kecamatan Bungku Timur Kabupaten Morowali.

Sementara truk Hino yang dikemudikan Maharuddin (42), warga Desa Matosole, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara juga datang dari arah yang sama atau satu arah dari Bungku Kota menuju arah Bahomotefe Morowali.

Saat tikungan di Desa Bahomotefe, pengendara motor Kawasaki Ninja R melambung kendaraan truk Hino, namun tiba-tiba kendaraan lain dari arah berlawanan melaju ke arah pengendara motor Kawasaki Ninja R.

Kemudian pengendara sepeda motor Ninja membanting stir ke arah kanan dan menyenggol truk Hino samping kanan depan dan masing-masing pengendara tersebut tidak bisa mengendalikan kendaraanya, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

Sejumlah petugas dari Polsek Bungku Tengah yang mendengar kejadian itu segera turun ke lokasi dan mengamankan tempat kejadian perkara.

Selain mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat, polisi juga membawa korban ke RSUD Morowali dan menghimpun keterangan saksi-saksi.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja R bernama Sandi mengalami luka patah lengan tangan kanan dan kiri patah, sakit dada akibat benturan, kepala bagian belakang robek.

Sedangkan La Ode Ikbal meninggal dunia di TKP akibat mengalami luka parah setelah patah bagian tulang dada, luka robek di mulut, kemudian mengeluarkan darah di telinga.

“Sementara sopir truk Maharuddin tidak mengalami luka. Kerugian materil akibat kecelakaan itu ditaksir sekitar Rp3 juta,” kata mantan Kapolsek Witaponda itu.

Kasus tersebut kini ditangani oleh Polsek Bungku Tengah dan berkoordinasi dengan Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Morowali.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu berhati-hati dan waspada dalam mengendarai kendaraan demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain. CAL

Silakan komentar disini...