Puluhan Personel Polres Donggala Dikerahkan Bantu Korban Banjir Rob

92
KAPOLRES Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi (tengah pegang tongkat komando) turun ke lokasi banjir rob untukmemimpin personelnya dalam membantu memperbaiki rumah warga yang menjadi korban. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Banjir rob yang menerjang Desa Lembasada Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Selasa (5/12/2017) mengakibatkan 47 rumah warga rusak, 20 rumah diantaranya rusak berat dan 27 tergenang air.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi segera mengerahkan puluhan personelnya dan memimpin langsung ke lokasi untuk membantu memperbaiki rumah warga yang diterjang banjir rob, Rabu (6/12/2017) pagi hari.

Suasana kebersamaan antara warga dengan personel Polres Donggala tampak terjalin begitu akrab.

Warga pun menjadi lebih bersemangat dengan kedatangannya pihak kepolisian yang datang untuk membantu memperbaiki rumah warga korban banjir.

Tidak hanya itu saja, Kapolres Arie juga menanyakan kondisi kesehatan dari para korban banjir rob.

“Banjir rob yang menerjang Desa Lembasada ini dikarenakan curah hujan deras  yang disertai angin kencang dan bertepatan dengan air pasang,” tutur orang pertama di Polres Donggala itu.

“Saat terjadinya bencana banjir rob sampai sekarang personel kami standbykan di lokasi banjir meskipun sekarang banjir sudah surut. Hal ini kami lakukan untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan, pengamanan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapolres Arie.

Wargapun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personel Polres Donggala yang telah sudi untuk membantu warga dalam evakuasi maupun menjaga keamanan di lokasi banjir. CAL

Silakan komentar disini...