Hilang Memancing di Banggai, Warga Desa Tou Ditemukan di Bangkep

331
SEORANG warga Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (tengah celana pendek) yang dikabarkan hilang saat memancing di perairan desa setempat, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, Ahad (10/12/2017). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Seorang warga Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang dikabarkan hilang saat memancing di perairan desa setempat, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Palu, Basrano yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Ahad (10/12/2017) membenarkan ditemukannya warga Desa Tou yang sebelumnya dinyatakan hilang saat memancing.

Basrano mengatakan, korban bernama Hamzah Malili (50) itu ditemukan di Desa Paisubatu, Kabupaten Banggai Kepulauan, Ahad (10/12/2017).

Menurutnya, posisi korban ditemukan terombang-ambing di tengah laut dan selanjutnya dievakuasi oleh warga ke daratan Desa Paisubatu.

Tim SAR gabungan selanjutnya melakukan penjemputan korban di Desa Paisubatu ke Desa Tou pada sekira pukul 14.24 Wita.

“Kemudian tim mengevakuasi korban ke Puskesmas Toili pada jam 16.45 Wita,” kata Basrano.

Sebelumnya diberitakan, saat itu korban Hamzah pergi memancing di Perairan Desa Tou dengan menggunakan perahunya menuju rumpon pada Kamis dini hari sekira pukul 03.00 Wita. Biasanya korban pulang paling lambat jam 16.00 sore di hari yang sama, namun belum kembali sampai saat ini. Sudah dua hari dua malam belum kembali.

Dengan ditemukannya korban Hamzah, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. CAL

Silakan komentar disini...