14 Taekwondoin Didikan Polres Donggala Ikuti Seleksi Kenaikan Sabuk

620
BELASAN taekwondoin asal Kabupaten Donggala didikan polres setempat didampingi Briptu Suardi (baju biru) mengikuti seleksi kenaikan sabuk yang berlangsung di Taipa Beach Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Ahad (10/12/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Ratusan taekwondoin dari berbagai wilayah di Sulawesi Tengah mengikuti seleksi kenaikan sabuk yang berlangsung di Taipa Beach Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Ahad (10/12/2017).

Dari ratusan peserta yang mengikuti seleksi kenaikan sabuk itu terdapat 14 taekwondoin asal Kabupaten Donggala didikan polres setempat, terdiri dari 13 peserta kenaikan sabuk kuning dan satu peserta kenaikan sabuk biru.

Taekwondoin asal Donggala itu dalam pelaksanaan latihannya dilatih oleh Briptu Suardi, anggota Seksi Profesi dan Pengamanan polres setempat atas arahan Kapolres AKBP Arie Ardian Rishadi.

Latihan taekwondo ini dilaksanakan di Polres Donggala setiap Senin, Rabu dan Jumat sore pada pukul 16.00-17.30 Wita.

Dari hasil tes ujian kenaikan sabuk tersebut sebanyak tujuh taekwondoin Donggala lulus murni, dengan kategori enam peserta untuk sabuk kuning dan satu peserta sabuk biru.

Juri dalam seleksi kenaikan sabuk ini adalah Mohammad Nasir Dan IV Kukiwon.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lulus kenaikan sabuk.

Ia meminta kepada para taekwondoin didikannya itu agar mempertahankan dan bagi peserta yang belum memenuhi syarat  agar tidak patah semangat dan terus tingkatkan latihan.

Kapolres menambahkan, taekwondoin yang dilatih oleh Polres Donggala ini mayoritas masih pelajar dengan jumlah 40 orang.

Menurut Kapolres Arie, kegiatan ini dilakukan untuk pengembangan moral, melatih kedisiplinan, belajar menghormati diri sendiri maupun orang lain dan yang lebih utama untuk mengisi kegiatan positif bagi para pelajar agar terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba. CAL

Silakan komentar disini...