Dua Kampus di Palu Dapat Beasiswa dari BI

814
BANK Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah memberikan beasiswa kepada dua perguruan tinggi di Kota Palu yakni Universitas Tadulako dan IAIN Palu, Senin (11/12/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Salah satu upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia, pihak Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali memberikan dukungan dana berupa beasiswa kepada sejunlah mahasiswa yang masing-masing berasal dari dua kampus atau perguruan tinggi di Kota Palu yaitu Universitas Tadulako dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.

Prosesi penyerahan beasiswa tersebut dilakukan kepada perwakilan rektor dari kedua perguruan tinggi tersebut didampingi beberapa mahasiswa penerima program beasiswa dari pihak BI Sulteng.

Kegiatan penyerahan berlangsung Senin (11/12/2017) di salah satu hotel Palu pada kegiatan diseminasi hasil penelitian KPJU Sulteng.

Kepala Perwakilan BI Sulteng, Miyono secara simbolis menyerahkan beasiswa tersebut kepada kedua perguruan tinggi dimaksud masing-masing senilai Rp180 juta.

Dukungan dana beasiswa tersebut diberikan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang dikucurkan di tahun 2017 ini.

Menurut Miyono, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk komitmen BI dalam mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia, khususnya bagi kalangan mahasiswa yang ada di Sulteng ini.

“Diharapkan beasiswa ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka para mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya,” ujar Miyono.

Secara operasional, masing-masing mahasiswa mendapat bantuan senilai Rp10 juta. Kedepan kata Miyono, baik dari sisi jumlah maupun nilainya akan ditambah.

“Yang tadinya hanya 40 orang penerima beasiswa akan ditambah menjadi 100 orang, demikian halnya untuk nilainya juga akan ditingkatkan lagi,” kata Miyono. SAH

Silakan komentar disini...